RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PUJASERA BERBASIS WEB

Ahmad Habib, Ardy Rendra Rakasiwi

Abstract


ABSTRAK

Sistem informasi manajemen pujasera berbasis web merupakan sebuah software berbasis web yang pada dasarnya difungsikan untuk pemesanan makanan dan minuman pada sebuah kantin. Dengan sistem informasi manajemen pujasera proses jual beli jadi lebih mudah karena bisa dilakukan melalui perangkat komputer yang terhubung ke internet. Sebelum bisa melakukan suatu proses pemesanan, pembeli diharuskan untuk melakukan pendaftaran (bila belum menjadi member) dan juga mengisi token lebih dahulu. Token adalah uang digital yang digunakan dalam proses jual beli pada sistem software pujasera. Sebelum pemilik kantin bisa menjual menu makanannya, pemilik kantin diharuskan untuk mendaftarkan kantinnya dan mengisi menu apa saja yang akan dijual supaya member calon pembeli dapat memesan menu makanan atau minuman dari menu yang di sediakan oleh kantin tersebut. Pemilik kantin juga dapat mengetahui pendapatan yang telah diterimanya secara langsung yang dihitung oleh sistem pujasera saat itu juga.

Kata kunci : Sistem informasi manajemen, pujasera, web, internet, token.


ABSTRACT

Web-based pujasera management information system is a web-based software that is basically enabled for ordering food and drinks at a canteen. With pujasera management information system buying and selling process is easier because it can be done through a computer device connected to the internet. Before you can make an order process, buyer is required to register (if not yet become member) and also fill the token first. Token is digital money used in the process of buying and selling on pujasera software system. Before the canteen owner can sell his food menu, the cafeteria owner is required to register his canteen and fill out any menu that will be sold so that prospective buyers can order the food or drink menu from the menu provided by the canteen. The owner of the
canteen can also know the revenue that has been received directly calculated by the system pujasera right away.

Keywords : Management information system, pujasera, web, internet, token.


Full Text:

PDF

References


“Canteen Portland, Oregon USA,”Canteen. [Online]. Tersedia pada:

http://www.canteenpdx.com/. [Diakses: 09-Agu-2017].

muthmainnahIT2010, “Diagram Konteks, Diagram 0 & Flowmap

Sistem Informasi Administrasi Rumah Sakit,” Teknik Informatika Unhalu. [Online]. Tersedia pada: https://mutmalast.wordpress.com/2012/07/03/apsi/.

[Diakses: 02-Nov-2017].

“Contoh-Contoh Diagram Konteks Sistem Informasi.” [Online]. Tersedia pada:http://anasthea.blogspot.com//2010/04/contoh-contoh-diagram-konteks-%20sistem.[Diakses: 11-Nov-2017].

“Ajax Tutorial.pdf.” [Online]. Tersedia pada: http://www.tutorialspoint.com/ajax/ajax_tutorial.pdf. [Diakses: 09-Des-2017].




DOI: https://doi.org/10.21107/simantec.v6i3.4407

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Ahmad Habib, Ardy Rendra Rakasiwi

Indexed By