Karakteristik Prososial Anak Autis Usia Dini di Kupang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Chusairi, A., Hamidah, & Leonardi, T. 2013. Efektivitas Terapi Bermain Sosial Untuk Meningkatkan Kemampuan Dan Keterampilan Sosial Bagi Anak Dengan Gangguan Autism. Insan Media Psikologi, 7(2). Http://Journal.Unair.Ac.Id/Filerpdf/Jurnal%20diks-Hamidah.Pdf
Estri., A & Sopandi, A. A. 2013. Upaya Mengurangi Tantrum Melalui Bermain Bola Bagi Anak Autis Di Slb Fan Redha Padang. E-Jupekhu (Jurnal Ilmiah Pendidikan Khusus), 2(2). http://Ejournal.Unp.Ac.Id/Index.Php/Jupekhu. Hal 280-288
Fadillah, M. S., & Siti, R. 2013. Meningkatkan Perilaku Prososial Melalui Metode Sosiodrama pada Anak Usia 5-6 Tahun Di Paud. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 4(3), 1-12. http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/9254/9162
Ginn, N. C., Clionsky, L. N., Eyberg, S. M., Warner-Metzger, C., & Abner, J. 2015. Child-directed interaction training for young children with autism spectrum disorders: Parent and child outcomes. Journal of Clinical Child & Adolescent Psychology, 0(0), 1-9. Doi: 10.1080/15374416.2015.1015135
Kenzer, A. L., Bishop, M. R., Wilke, A. E., & Tarbox, J. R. 2013. Including unfamiliarstimuli in preference assessments for young childen with autism. Journal of Applied Behavior Analysis, 46, 689-694. Doi: 10.1002/jaba.56
Khotimah, S. N. 2013. Upaya Penanganan Gangguan Interaksi Sosial Pada Anak Autis Di Yayasan Austik Fajar Nugraha. Skripsi. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. digilib.Unimus.Ac.Id/Download.Php?Id=9878
Kiling, I. Y., & Bunga, B. N. 2014. Persepsi anak asuh terhadap komitmen kerja ibu asuh Panti Asuhan Pintu Pengharapan. Jurnal Transformasi Edukasi, 3(1), 5-15.
Kurniawati, F., & Madechan 2013. Pembelajaran Tari Lenggang Alit Untuk Mengurangi Hambatan Motorik Kasar Anak Autis Di Sdn Banyu Urip V Surabaya. Jurnal Pendidikan Khusus, 2(2). Http://Journal.Unnes.Ac.Id/Sju/Index.Php
Musyafak, A. 2014. Deteksi Dini Dan Penanganan Pada Autistik. Artikel Http://File.Upi.Edu/Direktori/Fip/Jur._Pend._Luar_Biasa/195505161981011-Musyafak_Assyari/Pendidikan_Anak_Autis/Deteksi_Dini_Dan_Penanganan_Pada_Autistik.Pdf
Rachmayanti, S., & Zulkaida, A. 2007. Gambaran Penerimaan Orang Tua Terhadap Anak Autisme Serta Peranannya Dalam Terapi Autisme. Jurnal Ilmiah Psikologi, 1(1), 7-17. Http://Www.Gunadarma.Ac.Id/Library/Articles/Graduate/Psychology/2008/Artikel_10501269.Pdf
Ratnadewi. 2008. Peran Orangtua Pada Terapi Biomedis Untuk Anak Autis. Artikel. Http://Www.Gunadarma.Ac.Id/Library/Articles/Graduate/Psychology/2008/Artikel_10504147.Pdf.
Seo, Y. 2012. Ribuan Anak Cacat NTT Tak Mengenyam Pendidikan. Diakses dari http://www.tempo.co/read/news/2012/04/24/079399414
Setiawan, F. 2010. Pola Penanganan Anak Autis. Skripsi. Http://Digilib.Uin-suka.Ac.Id/5085/1/Bab%20i,Iv,%20daftar%20pustaka.Pdf
Widiastuti, D. 2014. Perilaku Anak Berkebutuhan Khusus Gangguan Autisme Di Slb Negeri Semarang. Early Childhood Education Papers (Belia),3(2). Http://Journal.Unnes.Ac.Id/Sju/Index.Php/Belia
DOI: https://doi.org/10.21107/pgpaudtrunojoyo.v3i1.3470
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jendriadi Banoet, Beatriks Novianti Kiling-Bunga, Indra Yohanes Kiling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Diterbitkan oleh:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Trunojoyo Madura.
Jl. Raya Telang PO BOX 2 Kamal, Bangkalan, Jawa Timur 69162
Telp. (031)3014239/ Fax. (031)3011506