Use-Technical Skills Mahasiswa PIAUD Unisma Dalam Literasi Media Digital
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana personal competence literasi media digital mahasiswa PIAUD Unisma. Berupa sejauh mana use-technical skills mahasiswa PIAUD Unisma dan tingkat literasi media digital berdasarkan komponen use-technical skills. Metode penelitan menggunakan penelitan kualitatif metode survey, teknik pengumpulan data menggunakan kuisoner dan dokumentasi. Hasil scoring use-technical skills tabulasi data dari angket respon dari responden, menunjukkan hasil sebagai berikut: (1) Basic, responden yang masuk pada kategori ini sebanyak 5 orang atau 6,02 persen dengan skor antara 1-5, (2) Medium, responden yang masuk pada kategori ini sebanyak 12 orang atau 14,46 persen skor antara 6-9, (3) Advanced responden yang masuk pada kategori ini sebanyak 66 orang atau 79,52 persen dengan skor antara 10-14. Dari Hasil tersebut kemampuan use-technical skills mahasiswa PIAUD Unisma angkatan 2019/2020 tergolong sangat tinggi atau berada pada kategori advanced.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
EAVI. 2009. Study on assesment criteria for media literacy levels. Brussels.
Tjandrawina, R.R. (2016). Industri 4.0: Revolusi industri abad ini dan pengaruhnya pada bidang kesehatan dan bioteknologi. Jurnal Medicinus, Vol 29, Nomor 1, Edisi April.
Yu, C. S., (2011), Construction and validation of an e-lifestyle instrument, Internet Research
DOI: https://doi.org/10.21107/widyagogik.v7i2.7090
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Yorita Febry Lismanda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.