APLIKASI PENILAIAN KINERJA DOSEN MENGGUNAKAN METODE BALANCE SCORECARD PERSPEKTIF BISNIS INTERNAL

Ahmad Farhan

Abstract


Penilaian Kinerja Dosen merupakan Suatu proses dimana Dosen di monitoring setiap kegiatannya dari segi pendidikan sampai pada pengabdian, yang mana hasil monitoring tersebut akan menjadi acuan untuk meningkatkan kinerja dosen. Program Studi Diploma III Manajemen Informatika merupakan pengembangan dari Bidang Minat Sistem Infomasi di Fakultas Teknik universitas Trunojoyo, sesuai dengan rencana strategis fakultas, dan universitas. Pengembangan aplikasi penilaian kinerja dosen berdasarkan angka kredit yang di dapatkan dosen dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai variabel penilaian kinerja dosen metode balanced scorecard Pesperktif Bisnis Internal. Hasil penelitian ini berupa data Evaluasi hasil Penilaian kinerja dosen dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Hasil Penilaian ini menimbulkan motivasi dari dosen untuk mencapai kinerja yang di inginkan. Kinerja dosen yang baik pada akhirnya akan membawa dampak positif bagi akreditasi yang di lakukan terhadap program studi tersebut.

References


Hamzah, Suyoto, & Mudjihartono Paulus. (2010). Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Dosen dengan menggunakan Metode Balanced Scorecard. Yogyakarta: semnasIF 2010, Mei 2010, ISSN 1979-2328

Pratiwi D.E, Suwignjo Patdono, & Hanoum Syarifa. Perancangan Sistem pengukuran kinerja dan Pemetaan Profil Risiko. Surabaya: Institut Teknologi Sepulu Nopember (ITS).

George, Jennifer M & Gareth R. Jones. 1996, Organizational behavior, United State of America : Addison-Wesley publishing company, Inc.

Siagnian, Sondang P. 1995, Manajemen sumberdaya manusia, Jakarta : Bumi Aksara

Secakusuma, T (1997). Perspektif Proses Internal Bisnis dalam Balance Scorecard: Usahawan (juni, 6/XXVI : 8 – 13




DOI: https://doi.org/10.21107/simantec.v8i1.8752

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Ahmad Farhan

Indexed By