Is/it Strategic Planning Pada Perusahaan Mono Jaya Cilacap Jawa Tengah

Anjar Sylvia Rahmawati, Akto Hariawan, Ito Setiawan, Fiby Nur Afiana

Abstract


Saat ini persaingan bisnis di Indonesia semakin ketat, termasuk persaingan bisnis dalam bidang pembuatan rambut palsu (wig). PT Mono Jaya merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi rambut palsu yang berada di Kroya kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Untuk meningkatkan daya saing terhadap para pesaingnya, perusahaan harus mampu membuat inovasi baru serta menggunakan sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan sebagai pendukung untuk meningkatkan kinerja , meningkatkan daya saing terhadap para pesaingnya, serta mewujudkan tujuan perusahaan. Namun untuk mendapatkan sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, maka dibutuhkan suatu perencanaan strategis sistem informasi. Penelitian ini menggunakan metode Ward And Peppard, alat bantu yang digunakan adalah analisis SWOT, analisis Value Chain, analisis McFarlan Strategic Grid, analisis Five Force Model Porter, analisis Critical Success Factor (CSF), dan analisis Balaced ScoreCard (BSC). Hasil akhir dari penelitian ini berupa rekomendasi portofolio sistem informasi yang dibutuhkan PT Mono Jaya guna meningkatkan daya saing perusahaan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21107/simantec.v7i1.6522

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Anjar Sylvia Rahmawati, Akto Hariawan, Ito Setiawan, Fiby Nur Afiana

Indexed By