ENHANCHING STUDENT ACHIEVEMENT AND MOTIVATION: THE DEVELOPMENT OF CHILDREN LEARNING IN SCIENCE MODEL-BASED TREE MEDIA
Abstract
Full Text:
DOWNLOADReferences
Akerson, V. L., et al. (2011). The importance of Teaching and Learning Nature of Sciencein the Early Childhood Years. Journal Sci Educ Technol (2011) 20:537–549 DOI 10.1007/s10956-011-9312-5
Bajongga, S. (2014). Hubungan Antara Penguasaan Konsep Fisika dan Kreativitas dengan Kemampuan Memecahkan Masalah pada Materi Pokok Listrik Statis. Jurnal Penelitian Bidang Penelitian. ISSN:0852-0151, Vol.20 (1):65-75.
Indriana, D. (2011). Ragam Alat Bantu Media Pengajaran. Yogyakarta: Diva Press.
Ismail, A. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Children Learning in Science (CLIS) Berbantuan Multimedia Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA Pada Pokok Bahasan Fluida. JIPFRI: Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika dan Riset Ilmiah, Vol 1 No. 2 November 2017
Khaerul, et al. (2013). Pengaruh model berbasis masalah (PBM) menggunakan bahan ajar berbasis E-materi terhadap pemahaman konsep fisika pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Bimomaru. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako. ISSN: 2338-3240, Vol. 1 (3):23-26.
Prabawa, et al. (2018). Learning Basic Programming Using CLIS Through Gamification. IOP Conf. Series: Journal of Physics: Conf. Series 1013 (2018) 012099 doi:10.1088/17426596/1013/1/012099
Samatowa, U. (2010). Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Cetakan Ke-1. Jakarta: Indeks.
Sardiman. (2010). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Turyati, dkk. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Video Edukasi Terhadap Hasil Belajar PKn Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Gondangrejo. PKn Progresif, Vol 11 (1), 257-267
Uno, H. B. (2011). Teori Motivasi dan Pengukurannya Cetakan ke 7. Jakarta : Bumi Aksara.
Watters, J. J., et al. (2001). Enhancing Science Education For Young Children: A Contemporary Initiative. Australian Journal of Early Childhood 26(2):pp. 1-7.
Widyarti, Aktris, dkk. (2012). Pengaruh Model Pembelajaran CLIS (Children Learning In Science) dalam Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Siswa Pada Mata Pelajaran IPA. Prosiding Seminar Nasional, Pendidikan dan Penerapan MIPA. Fakultas MIPA. Universitas Negeri Yogyakarta, 2 Juni 2012.
DOI: https://doi.org/10.21107/jps.v5i2.4413
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pena Sains Indexed by:
Jurnal Pena Sains is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Copyright © 2014 Science Education Program Study, University of Trunojoyo Madura.