The Independent Curriculum Approach in Supporting Independent Learning for Inclusive Students in Elementary Schools
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aeny, A. N., Rahmadhani, L. W., Azzahra, S. M., & Santoso, G. (2022). Analisis dan Evaluasi: Program Pendidikan Inklusi Melalui Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Transformatif, 1(3).
Ahmadi, A., Hanifah, M., & Ineu Herawati, N. (2022). RANCANGAN PROGRAM SEKOLAH INKLUSI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 159 SEKEJATI KOTA BANDUNG. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 8(2). https://doi.org/10.36989/didaktik.v8i2.537
Endu, E., Bate, N. S., Wau, M. P., & Laksana, D. N. L. (2023). IMPLEMENTASI PRINSIP LAYANAN PENDIDIKAN ABK UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN SISWA PADA SEKOLAH INKLUSI. Jurnal Pendidikan Inklusi Citra Bakti, 1(1). https://doi.org/10.38048/jpicb.v1i1.2120
Endu, E. N., Bate, N. S., Wau, M. P., & Laksana, D. N. L. (2023). JURNAL PENDIDIKAN INKLUSI Citra Bakti SEKOLAH DASAR. Jurnal Pendidikan Inklusi, 1.
Hanifah, D. S., Haer, A. B., Widuri, S., & Santoso, M. B. (2022). TANTANGAN ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ABK) DALAM MENJALANI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT SEKOLAH DASAR. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (JPPM), 2(3). https://doi.org/10.24198/jppm.v2i3.37833
Hastuti, I. B., Asmawulan, T., & Fitriyah, Q. F. (2022). Asesmen PAUD Berdasar Konsep Merdeka Belajar Merdeka Bermain di PAUD Inklusi Saymara. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6). https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i6.2508
Lestari, A., Setiawan, F., & Agustin, E. (2022). Manajemen Pendidikan Inklusi di Sekolah Dasar. ARZUSIN, 2(6). https://doi.org/10.58578/arzusin.v2i6.703
Maruti, E. S., Rulviana, V., Cahyaningtyas, T. I., Hadi, F. R., Trisnani, R. P., Sari, N. E., Rahmawati, R., Ramadhan, W. N., Meilia, D., Amelia, C. F., & Ananta, I. (2023). Pendampingan Penggunaan Media Ajar Adaptif untuk Siswa Berkebutuhan Khusus di SD Inklusi. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 4(3). https://doi.org/10.35870/jpni.v4i3.470
Romadhon, M., Marini, A., & Sumantri, M. S. (2021). Kebijakan Pendidikan Inklusi Sebuah Solusi di Sekolah Dasar. Jurnal Elementaria Edukasia, 4(1). https://doi.org/10.31949/jee.v4i1.3085
Sundahry, S., Mufti, D., Guswita, R., & Novalia, R. J. (2022). WORKSHOP PENDAMPINGAN GURU MENGHADAPI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (ANAK INKLUSI) DI SEKOLAH FORMAL. Jurnal Pengabdian Pendidikan Masyarakat (JPPM), 3(2). https://doi.org/10.52060/jppm.v3i2.862
Wafiqni, N., Rahmaniah, N., & Supena, A. (2023). STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK ANAK BERKESULITAN BELAJAR DI SEKOLAH INKLUSIF. Primary : Jurnal Keilmuan Dan Kependidikan Dasar, 15(1). https://doi.org/10.32678/primary.v15i1.7800
Widjaningrum, W. A., & Hamdan, S. R. (2022). Gambaran Keterampilan Sosial Siswa Slow Learner Di Sekolah Dasar Inklusi. Schema: Journal of Psychological Research, 70.
Wijaya, S., Supena, A., & Yufiarti. (2023). Implementasi Program Pendidikan Inklusi Pada Sekolah Dasar di Kota Serang. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 9(1). https://doi.org/10.31949/educatio.v9i1.4592
DOI: https://doi.org/10.21107/widyagogik.v11i3.26448
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Tasmiarni Citrawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.