Counseling Services with A Behavioral Approach To Student Moral and Ethics Instrument at SDN 1 Tembilahan City
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adams, J. S. (1963). Towards an understanding of inequity. Journal of Abnormal and Social Psychology, 67(5), 422-436.
Alawiyah, D. (2020). MENEMUKAN KONSEP ETIKA DAN SIKAP KONSELOR PROFESIONAL DALAM BIMBINGAN DAN KONSELING. JURNAL MIMBAR, 6(2), 84–101.
Ananda, R. (2017). Implementasi Nilai-nilai Moral dan Agama pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 19. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.28
Andriani, N. (2021). Etika Komunikasi Bisnis dalam Perspektif Islam. Jurnal Al-Hikmah, 19(01), 13–26. https://doi.org/10.35719/alhikmah.v19i01.40
Ardiyanto, D. (2021). KERJASAMA GURU PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DAN BIMBINGAN KONSELING DALAM UPAYA PENANAMAN NILAI MORAL PADA SISWA MTS MUHAMMADIYAH WONOSARI. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Terapan, 4(1), 356–461.
Billah, A. (2016). Pendidikan Karakter untuk Anak Usia Dini dalam Perspektif Islam dan Implementasinya dalam Materi Sains. ATTARBIYAH: Journal of Islamic Culture and Education, 1(2), 243–272. https://doi.org/10.18326/attarbiyah.v1i2.
Corey, G. (2013). Theory & Practice of Counseling & Psychotherapy (9thEd.). Belmont: Brooks/Cole
Fadlan, A. (2019). POLA ASUH ORANG TUA DALAM PEMBINAAN MORAL ANAK USIA DINI. SMART KIDS, 1(3), 123–234.
Fahimah, S. (2014). Etika Komunikasi Dalam Al-Qur’an : Studi Tafsir Surat Al-Hujurat Ayat 1 - 8. Madinah: Jurnal Studi Islam, 1(2), 95–108.
Fauziddin, M., & Mufarizuddin, M. (2018). Useful of Clap Hand Games for Optimalize Cogtivite Aspects in Early Childhood Education. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(2), 162. https://doi.org/10.31004/obsesi.v2i2.76
Habsoh, S. (2018). PELAKSANAAN BIMBINGAN BELAJAR OLEH ORANG TUA DALAM PERKEMBANGAN MORAL SPIRITUAL ANAK DI RAUDHATUL ATHFAL. Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(3), 20–36.
Hutagalung, S., & Ferinia, R. (2021). Pengaruh dekadensi moral terhadap pendidikan karakter dan bimbingan konseling pada siswa Kristen. KUROIS, 7(1), 178–194.
Ismatulloh, A. M. (2017). Etika Berkomunikasi Dalam Al-Qur’an Analisis Penafsiran Hasbi Ash-Shiddieqi Dalam Tafsir an-Nur. LENTERA: Jurnal Ilmu Dakwah Dan Komunikasi, 1(2), 129–146. https://doi.org/10.21093/lentera.v1i2.918
Isnaini, R. L. (2016). Penguatan Pendidikan Karakter Siswa Melalui Manajemen Bimbingan dan Konseling Islam. Manageria: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, I(3), 35–52.
Jempa, N. (2017). Nilai- Nilai Agama Islam Dalam Pendidikan. Jurnal Penelitian Agama, 4(2), 101–112.
Joko Susanto. (2020). Etika Komunikasi Islami. WARAQAT : Jurnal Ilmu-Ilmu Keislaman, 1(1), 24. https://doi.org/10.51590/waraqat.v1i1.28
Komalasari, G., Wahyuni, E., & Karsih.(2011). Teori dan Teknik Konseling. Jakarta: Indeks
Kusumastuti, E. (2020). Hakekat Pendidikan Islam: Konsep Etika dan Akhlak Menurut Ibn Myskawaih. CV. Jakad Media Publishing.
Laia, B. (2018). KONTRIBUSI MOTIVASI DAN MINAT BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS MAHASISWA PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING STKIP NIAS SELATAN. Jurnal Education and Development, 6(1), 70–77.
Muslimah. (2016). Etika Komunikasi Dalam Perspektif Islam. Sosial Budaya, 13(2), 115–126.
Nashruddin. (2020). PENERAPAN KONSELING ISLAMI DALAM HUBUNGANNYA DENGAN MORAL SISWA UNTUK MENGATASI MASALAH SISWA TERISOLIR DI SMA NEGERI BARRU. Jurnal Ilmiah Abdi Ilmu, 7(April), 20–27.
Nurhayati, N., Suwika, I. P., & Saphira, D. (2022). Pengaruh Permainan Plastisin Terhadap Pengenalan Nilai Agama Anak Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 4255–4265. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2544
Ratnasari, D. (2017). PENANAMAN SIKAP SOPAN SANTUN SEBAGAI PENDIDIKAN MORAL KEPADA SISWA MELALUI TATA TERTIB SEKOLAH DI SMK PGRI 2 KERTOSONO I Made Arsana Abstrak. Jurnal Keluarga Sehat Sejahtera, 3(2), 333–347.
Ridhani, A. R. (2020). EFEKTIVITAS LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELING UNTUK MENINGKATKAN ETIKA SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH NEGERI 4 BANJAR. Jurnal Mahasiswa BK An-Nur : Berbeda , Bermakna , Mulia, 1(2), 1–6.
Rufaedah, E. A. (2019). PERANAN PENDIDIKAN AGAMA DALAM KELUARGA TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN ANAK-ANAK. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Terapan, 3(2), 8–25.
Rukajat, A. (2018). Pendekatan Penelitian Kualitatif (Qualitative research approach). CV BUDI UTAMA.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Sukmadinata, S. (2008). Metode Penelitian Pendidikan. PT Remaja Rosdakarya.
Sulaiman, U., Ardianti, N., & Selviana, S. (2019). Tingkat Pencapaian Pada Aspek Perkembangan Anak Usia Dini 5-6 Tahun Berdasarkan Strandar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini. NANAEKE: Indonesian Journal of Early Childhood Education, 2(1), 52. https://doi.org/10.24252/nananeke.v2i1.9385
Tri Sayekti. (2016). Analisis Kurikulum Reggio EMilia. Journal of Physics A: Mathematical and Theoretical, 3(8), 1689–1699.
Wijaya, S. (2015). Al-Quran DAN KOMUNIKASI (Etika Komunikasi Dalam Perspektif Al-Quran). Al-Burhan| Jurnal Kajian Ilmu Dan Pengembangan …, 15(1), 1–28.
Willis, Sofyan, S. (n.d.). Konseling Indvidual: Teori dan Praktik. Alfabeta
DOI: https://doi.org/10.21107/widyagogik.v11i1.20184
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Wirdatun Nisya, Netrawati Netrawati, Zadrian Ardi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.