The Implementation of Strengthening Pancasila Student Profile’s (P5) Project at SDN Parsanga I
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Armadi, A., & Astuti, Y. P. (2018). Pembelajaran terpadu tipe webbed berbasis budaya lokal untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV sekolah dasar. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 8(2), 185. https://doi.org/10.25273/pe.v8i2.3282
Armadi, A., & Ridwan, M. (2021). THE IMPROVEMENT OF STUDENT ’ S CREATIVE THINKING ON THE THEME OF HEAT AND ITS TRANFER THROUGH THE PEER TEACHING METHOD AT ELEMENTARY SCHOOL OF. Widyagoggik; Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 8(1), 86–97.
Armadi, A., & Zainuddin. (2021). PEMBERIAN REINFORCEMENT PEMBELAJARAN DARING UNTUK KABUPATEN SUMENEP. EDUMASPUL; Jurnal Pendidikan, 14(1), 1–9.
Profil Pelajar Pancasila, (2021). https://ditpsd.kemdikbud.go.id/upload/filemanager/download/2022/Versi Print_Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila_compressed.pdf
Cohen, L., Manion, L., & Morrison, K. (2007). Research Methods In Education. Taylor & Francis e-library.
Buku Saku Serba-Serbi Kurikulum Merdeka Kekhasan Sekolah Dasar, 1 (2022). https://ditpsd.kemdikbud.go.id/hal/kurikulum-merdeka
Fitriyah, C. Z., & Wardani, R. P. (2022). Paradigma Kurikulum Merdeka Bagi Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 12(3), 236–243. https://doi.org/10.24246/j.js.2022.v12.i3.p236-243
Kumala, R. S. D. (2022). Pengembangan E-book Berbasis Proyek Dengan Pembelajaran Jarak Jauh Pada Muatan IPA Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Kelas IV Sekolah Dasar [Universitas Negeri Malang]. http://repository.um.ac.id/id/eprint/263165
Marisa, M. (2021). Inovasi Kurikulum “Merdeka Belajar” di Era Society 5.0. Santhet: (Jurnal Sejarah, Pendidiikan Dan Humaniora), 5(1), 72. https://doi.org/10.36526/js.v3i2.e-ISSN
Munawar, M. (2022). Penguatan Komite Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Merdeka pada Pendidikan Anak Usia Dini. Tinta Emas: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 65–72. https://doi.org/10.35878/tintaemas.v1i1.390
Nursalam, N., & Suardi, S. (2022). Penguatan Karakter Bernalar Kritis Berbasis Integratif Moral untuk Siswa Sekolah Dasar dalam Program Kampus Mengajar di Indonesia. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 7(8), 335–342. https://doi.org/10.17977/jptpp.v7i8.15416
Parhan, M. (2018). Kontekstualisasi Materi Dalam Pembelajaran. ADI WIDYA: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1).
Rahayu, R., Rosita, R., Rhayuningsih, Y. S., Hernawan, A. H., & Prihantini. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Di Sekolah Penggerak. Jurnal Basicedu, 6(4), 6313–6319. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3237 ISSN
Rizal, M., Iqbal, M., & Rahima, R. (2022). Pelatihan Merancang Modul Projek Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru Sdn 6 Peusangan Selatan Melalui in House Training Sekolah Penggerak. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 1574–1580.
Sufyadi, S., Harjatanaya, T. Y., Adiprima, P., Satria, M. R., Andiarti, A., & Herutami, I. (2021). Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. In Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. http://ditpsd.kemdikbud.go.id/hal/profil-pelajar-pancasila
Suryaman, M. (2020). Orientasi Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar. 13–28.
Wijayanti, P. S., Jamilah, F., Herawati, T. R., & ... (2022). Penguatan Penyusunan Modul Projek Profil Pelajar Pancasila Pada Sekolah Penggerak Jenjang SMA. ABDIMAS NUSANTARA: Jurnal Pengabdian KEpada Masyarakat, 3(2), 43–49
DOI: https://doi.org/10.21107/widyagogik.v10i2.18572
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ali Armadi, Rate Seftinindias Dwi Kumala
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.