Analysis of Students' Difficulties in Determining Intrinsic Elements in Fairy Stories in Grade 3 Elementary School
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Desi Rosnawati. (2016). Pengaruh Penerapan Metode Bercerita Terhadap Perkembangan Kemampuan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Mutiara Hati Tahun AJaran 2016/2017. Pengaruh Penerapan Metode Bercerita Terhadap Perkembangan Kemampuan Menyimak Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Mutiara Hati Tahun AJaran 2016/2017, 116.
Devi Lisari, & Marwan Pulungan. (2022). KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM MENENTUKAN UNSUR INTRINSIK DONGENG DI KELAS III SD NEGERI 1 MUARA ENIM. Jurnal Inovasi Sekolah Dasar, 9(1), 51–61.
Dina Aulia. (2021). MASALAH KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PERSPEKTIF.
Dwi Cahyani, I., Nulhakim, L., Yuliana, R., & Pendidikan Guru Sekolah Dasar, J. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Scrapbook Dongeng Fabel Terhadap Minat Literasi siswa SD. 9(2), 337–343. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD
Dwi Rahayu, R. (n.d.). PENGARUH PENERAPAN METODE STORY TELLING TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK DRAMA ANAK DI SEKOLAH DASAR.
Feby Inggriyani, N. A. P. (2021). Analisis Kesulitan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Peserta Didik Di Sekolah Dasar. Analisis Kesulitan Keterampilan Menulis Karangan Deskripsi Peserta Didik Di Sekolah Dasar, 7(1), 1–22.
Fitriani. (2017). Kemampuan Menganalisis Unsur Intrinsik Cerita Rakyat Toraja Baine Ballo Siswa Kelas VII SMPN 2 Sopai Kabupaten Toraja Utara. Kemampuan Menganalisis Unsur Intrinsik Cerita Rakyat Toraja Baine Ballo Siswa Kelas VII SMPN 2 Sopai Kabupaten Toraja Utara, 1–117.
Hajerah, H. (2019). Analisis Kemampuan Menyimak dan Berbicara Anak Melalui Penerapan Metode Bercerita Di Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi DWP SETDA Prov Sul-Sel. PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, Dan Pembelajaran, 3(1), 43. https://doi.org/10.26858/pembelajar.v3i1.6863
Liasari, D., & Pulungan, M. (2022). KEMAMPUAN PESERTA DIDIK DALAM MENENTUKAN UNSUR INTRINSIK DONGENG DI KELAS III SD NEGERI 1 MUARA ENIM. Jurnal Inovasi Sekolah Dasar, 9(1). https://doi.org/10.36706/jisd.v9i1.17125
Mianawati, R., Hayati, T., Kurnia, A., Islam, P., Usia, A., Universitas, D., Negeri, I., Gunung, S., Bandung, D., Soekarno, J., Kel, H., Cimencrang, G., Kota Bandung, J., & Barat, I. (2018). Keterampilan Menyimak pada Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita. Keterampilan Menyimak Pada Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita, 1–14.
Nani Farah Fasica. (2020). Peningkatan Kemampuan Menyimak Dan Berbicara Anak Usia Dini Melalui Model Dialogic Reading. Peningkatan Kemampuan Menyimak Dan Berbicara Anak Usia Dini Melalui Model Dialogic Reading, 1(6), 1–9.
Nurani, R. Z., Nugraha, F., & Arga, H. S. P. (2021). Penggunaan Metode Pembelajaran Guided Discovery untuk Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi Unsur-Unsur Intrinsik Dongeng di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 627–635. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.761
Permanik, I. (2017). PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK DAN BERBICARA ANAK USIA DINI MELALUI MODEL DIALOGIC READING (Vol. 2, Issue 5).
Satriani DH. (2021a). Gambaran Minat Baca Dan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V SD. Gambaran Minat Baca Dan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V SD , 5(2), 2597–4424.
Satriani DH. (2021b). Hubungan Antara Minat Baca Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V SD Gugus Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone. Hubungan Antara Minat Baca Terhadap Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas V SD Gugus Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone, 5(1), 1–6.
Suharli, A. H. (2021). Analisis Kesulitan Belajar Peserta Didik Dan Implementasi Solusi Tindakan Dalam Pembelajaran. Analisis Kesulitan Belajar Peserta Didik Dan Implementasi Solusi Tindakan Dalam Pembelajaran, 4(2), 221–225.
Tarisa, F. S. H. M. A. F. (2021). Implementasi Kampus Mengajar Untuk Menanamkan Literasi Baca Tulis Siswa Sekolah Dasar. Implementasi Kampus Mengajar Untuk Menanamkan Literasi Baca Tulis Siswa Sekolah Dasar, 8(1), 1–9.
DOI: https://doi.org/10.21107/widyagogik.v10i2.18231
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Yunita Afni Nur Layli, Afakhrul Mashub Bakhtiar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.