Development of Interactive Video Media in the Thematic Learning of Class IV SD Negeri 56 Lubuklinggau
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andi Prastowo. (2019). Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu. Prenadamedia Group. http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35600
Azhar Arsyad. (2011). Media pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 36(1), 9–34.
Buanita, W., Lin, H., & Syofii, I. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Modul Cetak Pada Mata Kuliah Kerja Pelat Di Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya. Jurnal Pendidikan Teknik Mesin, 7(1), 76–83. https://doi.org/10.36706/jptm.v7i1.7601
Dery Firmansah, & Firdaus, D. F. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Video Interaktif Dengan Menggunakan Aplikasi Sparkol Videoscribe Pada Tema 3 Kelas III. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 7(2), 159–172. http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13130%0AWulandari, A. I., & Subadi, T. (2019). Pengembangan Media Video Kerusakan Lingkungan Pada Materi Dinamika Interaksi Manusia dengan Lingkungan Alam di MTs Negeri 6 Boyolali (Doctoral dissertation, Univer
Fadhli, M. (2015). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Kelas Iv Sekolah Dasar. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(1), 24–29. https://doi.org/10.24269/dpp.v3i1.157
Izzudin, A. M., & Suharmanto, A. (2013). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Video Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Praktik Service Engine Dan Komponen-Komponennya. Journal Unnes, 2(2), 1–8.
Kuncahyono, K., & Sudarmiatin, S. (2019). Pengembangan Multimedia Interaktif Pada Pembelajaran Tematik Indahnya Negeriku Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Ilmu Pendidikan: Jurnal Kajian Teori Dan Praktik Kependidikan, 3(2), 156–163. https://doi.org/10.17977/um027v3i22018p156
Moh Ainin. (2013). Penelitian pengembangan dalam pembelajaran bahasa Arabi. Jurnal Bahasa Dan Sastra, 7 (2)(Vol. 7 No. 2 (2013): OKARA: Jurnal Bahasa dan Sastra). http://ejournal.iainmadura.ac.id/index.php/okara/article/view/449
Nuraini, M., Susilaningsih, S., & Wedi, A. (2021). Pengembangan Multimedia Interaktif Materi Perubahan Wujud Benda Bagi Siswa Sekolah Dasar. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 4(1), 33–40. https://doi.org/10.17977/um038v4i12021p033
Nurrita, T. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. MISYKAT: Jurnal Ilmu-Ilmu Al-Quran, Hadist, Syari’ah Dan Tarbiyah, 3(1), 171. https://doi.org/10.33511/misykat.v3n1.171
Pane, A., & Darwis Dasopang, M. (2017). Belajar Dan Pembelajaran. Fitrah:Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman, 3(2), 333. https://doi.org/10.24952/fitrah.v3i2.945
Purnomo, S., Djufri, E., & Khaharsyah, A. (2020). Pendidikan jarak jauh (PJJ) berbasis e-learning edmodo mahasiswa pendidikan vokasional teknik mesin. Jurnal Taman Vokasi, 8(2), 73–80. https://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/tamanvokasi/article/view/9053
Rihanah, Y., Zohrani, Z., Kudsiah, M., & Alwi, M. (2021). Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik dengan Model Pembelajaran Brain Based Learning Kelas III SDN 4 Masbagik Timur Tahun Pelajaran 2021/2022. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5, 6203–6213. https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/1934
Sari, N. A., Akbar, S., & Yuniastuti. (2018). Penerapan pembelajaran tematik terpadu di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(12), 1572–1582. http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/11796
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian dan Pengembangan. Alfabeta.
Trianto. (2010). Model Pembelajaran Terpadu. PT. Bumi Aksara.
Wardani, R. K., & Syofyan, H. (2018). Pengembangan Video Interaktif pada Pembelajaran IPA Tematik Integratif Materi Peredaran Darah Manusia. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(4), 371. https://doi.org/10.23887/jisd.v2i4.16154
DOI: https://doi.org/10.21107/widyagogik.v10i1.16944
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Bayu Anggara, Harmoko Harmoko, R. Angga Bagus Kusnanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.