THE IMPROVEMENT OF STUDENT'S CREATIVE THINKING ON THE THEME OF HEAT AND ITS TRANFER THROUGH THE PEER TEACHING METHOD AT ELEMENTARY SCHOOL OF PABERASAN I SUMENEP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anita Lie. 2007. Cooperative Learning. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Ardiyanto, Gunawan. 2013. Belajar Berpikir. Yogyakarta: Elex Media Komputindo.
Buku Pedoman Guru Tema : Panas dan Perpindahnnya Kelas V (Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017 edisi revisi).
Buku Siswa Tema : Panas dan Perpindahnnya Kelas V (Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013, Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2017 edisi revisi).
Dennis, Fitryan. 2016. Berpikir Kreatif. Jakarta: Erlangga Grup.
E. Kosasih. 2014. Strategi Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Yrama Widya.
Fathurrohman, Muhammad. 2018. Pendekatan dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Kalimedia
Hamzah. 2016. Assessment Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hendra Erik Rudyanto. Model Discovery Learning dengan Pendekatan Saintifik bermuatan Karakter Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. PGSD IKIP Madiun: Premiere Educandum, Volume: 4 Nomor : 1, bulan Juni 2014, 41-48.
Huda, Miftahul. 2017. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Malang: Pustaka Belajar.
Istinah, Euis. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematik dengan Pendekatan Model Elicting Activities (Meas) pada siswa Infinity. Jurnal ilmiah program studi matematika STKIP Siliwangi. Bandung. Volume 2 Nomor 1 Februari 2013.
Iswarso, Sapto. 2016. Kreatif. Yogyakarta: Relasi Inti Media
Kunandar. 2013. Penilaian Authentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013) Suatu Pendekatan Praktis Disertai Contoh. Jakarta: PT Grafindo Persada
Kusuma, Yuriadi. 2010. Creative Probling Solving. Tangerang Selatan: Jelajah Nusa.
Kuswana. 2013. Taksonomi Bepirkir. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
La Iru dan La Ode. 2012. Analisis Penerapan Pendekatan, Metode, Strategi, dan Model-Model Pembelajaran. DIY: Multi Presindo.
Munandar, Utami. 2014. Kreatifitas & Keberbakatan Srategi Mewujudkan Potensi Kreatif & Bakat. Jakarta: Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Nurlaela, Luthfiyah. 2015. Strategi Belajar Berpikir Kreatif. Yogyakarta: Ombak.
Rusyna, Adun. 2014. Belajar Berpikir. Yogyakarta: Ombak Dua.
Sani, Ridwan Abdullah. 2014. Inovasi Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Siswono. 2005. Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pengajuan Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains: ISSN 1410-1866. F MIPA Universitas Negeri Yogyakarta.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suharsimi, Arikunto DKK. 2014. Penelitian Tindakan Kelas. 2014. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Sulistiyono, Edi. Peningkatan keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar melalui pembelajaran biologi berbasis Speed eading-Mind mapping (sr-mm. Teori, penelitian, dan pengembangan Volume : 2 Nomor : 9, September 2017
Supardi, U.S. Peran Berpikir Kreatif dalam Proses Pembelajaran Matematika. Jurnal Formatif 2(3): 248-262 ISSN: 2088-351X.
Sofiatun, Nisa’ Dwi Isti. Peningkatan Kemampuan BerpikirKreatif Siswa melalui Model Pembelajaran Inkuiri Pada Mata Pelajaran IPA. JPGSD. Vol: 01 Nomor 02 Tahun 2013. PGSD FIP Universitas Negeri Surabaya.
Trianto. 2014. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Widyoko, Eko Putra.2018. Penilaian Hasil Pembelajaran di Sekolah. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
DOI: https://doi.org/10.21107/widyagogik.v8i2.13260
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Ali Armadi, M. Ridwan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.