Hubungan Antara Aktivitas Fisik dengan Kedisiplinan Anak Kelompok B di TK Pertiwi 1 Getas Kabupaten Nganjuk
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fadlillah, M. 2012. Desain Pembelajaran PAUD Tinjauan Teoretik & Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Fikriyati, M. 2013. Perkembangan Anak Usia Emas. Yogyakarta: Laras Media Permai.
Fridani, L. 2014. Materi Pokok Evaluasi Perkembangan AUD. Tangerang: Universitas Terbuka.
Kurniawan, S. 2013. Pendidikan Karakter: Konsepsi dan Implementasinya Secara Terpadu di Lingkungan Keluarga, Sekolah, Perguruan Tinggi, dan Masyarakat. Yogyakarta: Arruzz Media.
Megawangi, R. 2012. Menyemai Benih Karakter. Bogor: Indonesia Heritage Foundation.
Mutiah, D. 2010. Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana.
Riduwan. 2011. Belajar Mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung: Alfabeta.
Samani, M dan Hariyanto. 2012. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset.
Santrock, J. W. 2012. Life-Span Development. Surabaya: Erlangga.
Shalihah, M. 2010. Mengelola PAUD Mendidik Budi Pekerti, Anak Usia Dini bagi Program PAUD, TK Play Group, dan di Rumah. Bantul: Kreasi Wacana Offset.
Sujiono, Bambang. 2008. Metode Pengembangan Fisik. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sujiono, Y. N. dan Sujiono B. 2010. Bermain Kreatif Berbasis Kecerdasan Jamak. Jakarta: PT Indeks.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumantri. 2005. Model Pengembangan Ketrampilan Motorik Anak Usia Dini. Jakarta: Departeman Pendidikan Nasional.
Suyadi. 2014. Teori Pembelajaran Anak Usia Dini dalam Kajian Neurosains. Bandung: Rosdakarya.
Amanatuz, K. Y. A. 2013. Penanaman Kedisiplinan Melalui Program Kegiatan Hansek (Ketahanan Sekolah) Di SMK Negeri 7 Semaran. (Online). Skripsi. (http://lib.unnes.ac.id), diakses pada 04 Juni 2016.
Aulina, C. N. 2013. Penanaman Disiplin pada Anak Usia Dini. (Online). 2 (1): 36-49, (http://journal.umsida.ac.id), diakses 03 April 2016.
Khomarun.; Wahyuni, E.S.; & Nugroho, M.A. 2013. Pengaruh Aktivitas Fisik Jalan Pagi Terhadap Penurunan Tekanan Darah Pada Lansia Dengan Hipertensi Stadium I Di Posyandu Lansia Desa Makam Haji. (Online). 2 (2): 144-149, (http://jurnal.poltekes-solo.ac.id), diakses 16 April 2016.
Lusiana, E. 2012. Membangun Pemahaman Karakter Kejujuran Melalui Permainan Tradisional Jawa Pada Anak Usia Dini Di Kota Pati. (Online). Skripsi. (http://lib.unnes.ac.id), diakses pada 03 April 2016.
Rahayuningsih, D. P. 2013.Peningkatan Kemampuan Disiplin Pada Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Bermain Peran di RA Muslimat NU Mafatihul Islamiyah. (Online).1 (1): 26-33, (http://e-journal.ikip-veteran.ac.id), diakses pada 03 April 2016.
Widiantini, W. & Tafal, Z. 2014. Aktivitas Fisik, Stres, dan Obesitas pada Pegawai Negeri Sipil. (Online).8 (7): 330-336, (http://journal.fkm.ui.ac.id), diakses 16 April 2016.
Widodo, A. 2012. Kaitan Aktivitas Fisik dengan Kesehatan, (Online), (https://pustakaolahraga.wordpress.com), diakses 26 Mei 2015.
DOI: https://doi.org/10.21107/pgpaudtrunojoyo.v4i1.3506
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Indri Wulan Suryani, Titin Faridatun Nisa', Yulias Wulani Fajar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Diterbitkan oleh:
Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Trunojoyo Madura.
Jl. Raya Telang PO BOX 2 Kamal, Bangkalan, Jawa Timur 69162
Telp. (031)3014239/ Fax. (031)3011506