IMPROVING STUDENTS’ LEARNING OUTCOME: IMPLEMENTATON MIND MAPPING METHOD WITH GOCONQR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Annisa, R., Heryanto, W. P., Rusilowati, A., & Subali, B. (2018). Peningkatan daya ingat dan hasil belajar siswa dengan mind mapping method pada materi listrik dinamis. Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik), 3(1), 19–23.
Borchers, A. (2018). Technology Management in Organizational and Societal Context. USA: IGI Global.
Buzan, T. (2008). Buku Pintar Mind Map. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Dewantara, D. (2019a). Pembelajaran fisika dengan metode mindmapping menggunakan mindmeister pada materi rangkaian arus searah. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika Dan Riset Ilmiah, 3(1), 15–19.
Dewantara, D. (2019b). Penerapan pembelajaran dengan metode mindmapping menggunakan coggle TM. Thabiea : Journal of Natural Science Teaching, 02(01), 13–18.
Dewantara, D. (2019c). The effect of learning with the mind mapping method using i-mindmap towards student's analytical ability. Indonesian Journal of Science and Education, 3(1).
Hake, R. R. (1998). Analyzing Change/Gain Score. Department of Physics at Indiana University.
Handayani, A. (2018). Strategi mind map dalam pembelajaran group investigation terhadap keterampilan proses sains dan prestasi belajar siswa. Momentum: Physics Education Journal, 2(1), 15–20.
Herdin. (2017). 7 Rahasia Mind Map Membuat Anak Genius. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Mann, A. (2018). Live Well, Teach Well: A practical approach to wellbeing that works. Great Britain: Bloomsbury Publishing.
Mariyam, & Nuraida, D. (2017). Pengaruh model pembelajaran brain based learning dipadukan dengan mind mapping terhadap penguasaan konsep siswa the influence of learning model of braind based learning with mind mapping on student concept construction. Proceeding Biology Education Conference, 14(1), 494–497.
Minuche, G. C., Celi, V. E., & Ulehlova, E. (2019). Cooperative learning and the use of ICT as an alternative to reinforce knowledge about pedagogical models in higher education. Analysis, 22, 47–50.
Miranti, M. G., & Wilujeng, B. Y. (2018). Creative thinking skills enhancement using mind mapping. In 1st International Conference on Social, Applied Science and Technology in Home Economics (ICONHOMECS 2017) Creative (Vol. 112, pp. 39–42).
Ningrum, D. W., Siswoyo, & Rustana, C. E. (2015). Perbandingan hasil belajar fisika siswa kelas xi yang menggunakan metode pembelajaran peta pikiran ( mind mapping ) dan metode pembelajaran peta konsep ( concept mapping ). In Prosiding Seminar Nasional Fisika (E-Journal) SNF2015 (Vol. IV, pp. 105–110).
Putri, W. R., Masril, & Gusnedi. (2017). Pengaruh penggunaan lkpd berbasis mind map pada pembelajaran berbasis masalah terhadap pencapaian kompetensi fisika peserta didik kelas XI SMA Negeri 2 Padang pada materi teori kinetik gas dan pemanasan global. Pillar Of Physics Education, 10, 169–176.
Rahma, A. A. (2013). Pengaruh model siklus belajar berbantuan mind map terhadap prestasi belajar fisika ditinjau dari kinerja laboratorium siswa kelas VIII SMPN 1 Rejoso Kabupaten Pasuruan. Jurnal Pendidikan Sains, 1(2), 187–193.
Rianita, R., & Juliani, R. (2017). Penerapan model pembelajaran berbasis masalah berbantuan mind map untuk hasil belajar fisika siswa di SMA Negeri 3 Binjai. Jurnal Inovasi Pembelajaran Fisika, 5(4), 51–56.
Riswanto, H., & Dasmo. (2015). Upaya meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan alam ( ipa ) dengan metode pembelajaran mind map. Jurnal Formatif, 5(2), 100–106.
Shaykina, O. I. (2015). Blended learning in english language teaching: open educational resources used for academic purposes in tomsk polytechnic university. Mediterranean Journal of Social Sciences, 6(3).
Slavin, R. E. (2006). Educational Psychology (8th ed.). Boston: Pearson Education, Inc.
Ulya, A., Santoso, S., & Hamidi, N. (2015). Peningkatan hasil belajar melalui penerapan metode peta pikiran pada pembelajaran dasar-dasar perbankan. Jurnal “Tata Arta” UNS, 1(3), 332–342.
Windura, S. (2013). 1st Mind Map Untuk Siswa, Guru, dan Orang Tua. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Yuliastutik, F., & Samsul, S. I. (2019). Pengembangan latihan membaca kelas xii semester 1 SMAN 12 Surabaya melalui “GoconQr.” Laterne, 8(1), 1–11.
DOI: https://doi.org/10.21107/jps.v6i2.6017
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pena Sains Indexed by:
Jurnal Pena Sains is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Copyright © 2014 Science Education Program Study, University of Trunojoyo Madura.