THE DEVELOPING OF LEARNING MEDIA BASED ARTICULATE STUDIO’13 IN ASSESSMENT COURSE AT BIOLOGY EDUCATION STUDY PROGRAM
Abstract
Full Text:
DOWNLOADReferences
Arikunto, S. (2010). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Connolly, T, M., Boyle, E, A., MacArthur, E., Hainey, T., Boyle, J, M. (2012). A Systematic Literature Review of Empirical Evidence on Computer Games and Serious Games. Computers & Education. Vol.59:661-686.
Djamarah, S, B. dan Zain, A. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Ghozali, F, A., Rusimamto, P, W. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Articulate Studio’13 Kompetensi Dasar Arsitektur dan Prinsip Kerja Fungsi Setiap Blok PLC di SMK Negeri 1 Sampang. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Vol.05, No.01, Tahun 2016:223-228.
Honey, M, A., and Hilton, M, L. (2011). Learning Science Through Computer Games and Simulations. The National Academies Press. Washington DC
Jong, de, T., Specht, M, & Koper, R. (2008). Contextualised Media for Learning. Educational Technology & Society. 11(2):41-53.
Nouri, H., Shahid, A. (2005). The Effect of Powerpoint Presentations on Student Learning and Attitudes. Global Perspectives on Accounting Education. Vol.2:53-73.
Paivio, A. (1986). Mental representations: A dual coding approach. New York: Oxford University Press.
Ratumanan, Gearson Tanwey. 2006. Evaluasi Hasil Belajar yang Relevan dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi. Surabaya: Unesa University Press.
Utama, C., Kentjananingsih, S., & Rahayu, Y. S. (2014). Penerapan Media Pembelajaran Biologi SMA dengan Menggunakan Model Direct Instruction Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pena Sains, 1(1), 29–39.
Salmiyati. (2007). Implementasi Teknologi Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Konsep Saraf untuk Meningkatkkan Pemahaman dan Retensi Siswa. Tesis. Program Pascasarjana UPI Bandung.
Sanjaya, W. (2009). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana Perdana Media Group.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Taufik, M. (2011). Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Sebagai Pendukung Pembelajaran Menggunakan Media Simulasi Phet dan Implementasinya. Tesis. Program Pascasarjana UNESA Surabaya.
DOI: https://doi.org/10.21107/jps.v5i1.3882
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pena Sains Indexed by:
Jurnal Pena Sains is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Copyright © 2014 Science Education Program Study, University of Trunojoyo Madura.