PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME MELALUI METODE MIND MAP DAN DISKUSI DITINJAU DARI KEMAMPUAN MEMORI DAN VERBAL SISWA
Abstract
Full Text:
download (Bahasa Indonesia)References
Aunurrahman. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfa Beta.
Buzan, T. 2010. Buku Pintar Mind Map. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Hawkins et al. 2007. The jigsaw cabas school: protocols for Increasing appropriate behaviour and evoking Verbal capabilities. European Journal Of Behavior Analysis. Vol 8: pp. 203 -220.
Rajendran et al. 2009. Working Memory in Children With Developmental Disorders. developmental disorders. Journal of Learning Disabilities. 42 (4). pp. 372-382
Sagala, S. 2011. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfa Beta.
Septa, D dan Khoiri, N. 2008. Wayang sebagai pembelajaran Fisika untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pokok Bahasan Getaran dan Gelombang pada Siswa Kelas VIII SMP Purnama 1 Semarang. Jurnal Penelitaian Pembelajaran Fisika. Vol 1 Nomor 1 April 2010
Serwey, RA dan Jewett, JW. Fisika untuk Sains dan Teknik Buku 2 Edisi 6. Jakarta Salemba Teknika
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Trianto .2010. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam KTSP. Jakarta: Bumi Antariksa
Uno, HB dan Umar MK. 2009. Mengelola Kecerdasan dalam Pembelajaran Sebuah Konsep Pembelajaran Berbasis Kecerdasan. Jakarta: Bumi Aksara.
Uno, HB. 2011. Perencanaan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Windura, S. 2008. Mind map Langkah Demi Langkah Cara Mudah & Benar dan Membiasakan Anak Menggunakan Mind map untuk Meraih Prestasi. Jakarta: Gramedia.
Winkel, W. S. 1996. Psikologi Pengajaran. Yogyakarta: Grasindo
Williams et al. 2008. Mathematics and Science Achievement of U.S. Fourth-and Eighth-Grade Students in an International Context. Institut of Educations Sciences.
DOI: https://doi.org/10.21107/jps.v1i2.1340
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pena Sains Indexed by:
Jurnal Pena Sains is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Copyright © 2014 Science Education Program Study, University of Trunojoyo Madura.