Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Sosis BE MART Cabang Bima.

Jainuddin Jainuddin, Sri Ernawati

Abstract


Persaingan bisnis yang ketat menuntut setiap perusahaan untuk saling berkompetisi, sehingga promosi dan saluran distribusi yang efektifitas dan efisiensi dalam pendayagunaan sumber daya yang dimiliki harus dilakukan untuk meningkatkan volume penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi terhadap volume penjualan pada Sosis BE MART Cabang Bima. Penelitian ini mengambil sampel 96 dengan teknik purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan skala likert, dimana kuesioner dibagikan kepada konsumen yang perna membeli produk sosis BE MART. Metode analisis data yang di gunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan pengolahan data menggunakan SPSS 20.00. Hasil penelitian menyatakan bahwa promosi tidak berpengaruh terhadap volume penjualan dan saluran distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan BE MART Cabang Bima.


Keywords


Promosi, Saluran Distribusi,Volume Penjualan

References


Ada Sabinen, Machmud Senen dan Fauziah Fitri. 2012. Pengaruh Promosi dan Dlstribusi Terhadap Volume Penjualan (Studi Kausal PT Nikatsu Electric Works – Bandung). Jurnal Manajerial .10(1)

Djaharuddin Dharmawaty. 2017. Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada UD. Timur Terang Makassar . Jurnal Ekonomi dan Bisnis Kontemporer. 3(2)

Kusuma Andi jeffrei, Budiono Karim dan Ratu Q. Bagus. 2015. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Volume Penjualan Holcim Solusi Rumah Bintang Jaya Di Jember. .Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia. 1(2)162-181

Hartono, Jogiyanto. (2010). Metodologi Penelitian Bisnis: Salah Kaprah dan Pengalaman-Pengalaman. Edisi Pertama. BPFE. Yogyakarta

Husein Umar, 2015, Metodologi Penelitian, Aplikasi Dalam Pemasaran, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Paputungan Desiastuty, Tampi Revo Johny dan Walangita Olivia .2017, Pengaruh Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Columbia Kotamobagu. Jurnal Administrasi Bisnis. 5 (4)

Ramadhan awan Panji dan Afandi Yosi. 2017. Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Pada PT Rajawalinusindo Cabang Malang. J A B Jurnal Aplikasi Bisnis E-ISSN: 2407-5523 ISSN :2407-3741. 3(2)

Shinta, Agustina.2011. Manajemen Pemasaran. Malang: UB Press.

Swastha,Basu. 2010.Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan, BPFEYogyakarta

Tjiptono dan Chandra, Gregorius. 2012. Pemasaran Strategik Edisi Kedua. Yogyakarta:CV Andi Offset.




DOI: https://doi.org/10.21107/pamator.v13i1.6917

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 jainudin jainudin, Sri Ernawati

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License

Jurnal Pamator : Jurnal Ilmiah Universitas Trunojoyo by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Terindeks oleh: