Analisis Struktur dan Kultur Organisasional Sebagai Variabel Moderating Terhadap Hubungan Budget Participation Dengan Kinerja Manajerial

Moh Djasuli

Abstract


Kajian ini menguji tentang pengaruh struktur organisasi (desentralisasi vs sentralisasi) dan budaya organisasi (SDM dan berorientasi pada proses vs pekerjaan dan berorientasi pada hasil) dimana mempromosikan fungsi asuransi sebagai variabel penghubung dengan hubungan antara budget participation dan kinerja managerial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budget participation dan kinerja managerial mempunyai hubungan yang positif dari signifikan. Dam terdapat hubungan negatif antara budget participationdan kinerja manajerial pada struktur organisasi sentralistik sebagai variabel penghubung dan satu dengan lainnya, sehingga para peneliti menyimpulkan bahwa tidak ada hubungan langsung yang sederhana antara partisipasi dan kinerja.

Keywords


Budget Participation; kinerja manajerial; pendekatan contingency; struktur dan budaya organisasi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.21107/pamator.v1i1.2058

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Moh Djasuli

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License

Jurnal Pamator : Jurnal Ilmiah Universitas Trunojoyo by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Terindeks oleh: