Robusta Coffee Agropolitan Development Strategy in Pupuan Tabanan District
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Pustaka Primer (Jurnal)
Aklimawati, Lya.,Yusianto. dan Mawardi, Surip. (2014). Karakteristik Mutu dan agribisnis Kopi Robusta di Lereng Gunung Tambora, Sumbawa. Pelita Perkebunan Vol 30, No.2.
(https: //doi.org/10.22302/iccri.jur.pelitaperkebunan.v30i2.1)
Andriani, Dwi Retno., Santoso, Heru., Tama, Rendra Widya. (2012). Analisis Produksi Dan Pendapatan Kopi Robusta Kualitas Ekspor (Studi Kasus Di PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) Kebun Ngrangkah Pawon, Kabupaten Kediri). Agricultural Socio-Economics Journal Vol 12, No 3. (https://agrise.ub.ac.id/index.php/agrise/article/view/84)
Arnawa, I. K., Ruma, I. W., Astuti, P. S., Palgunadi, P., Raka, I. D. N., & Martini, L. K. B. (2014). Mengenal Potensi Kawasan Agropolitan Desa Catur Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli, Bali. Ngayah: Majalah Aplikasi IPTEKS, 5(1).
Bachtiyar, Z. (2016). Evaluasi Pengembangan Kawasan Agropolitan Pada Komoditas Kopi di Desa Carangwulung Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang. Publika, 4(9).
Basuki, A. T. (2012). Pengembangan kawasan agropolitan. Jurnal Ekonomi & Studi Pembangunan, 13(1), 53-71.
Budiharjono, K., & Fahmi, W. M. (2020). Strategi Peningkatan Produksi Kopi Robusta (Coffea L.) di Desa Pentingsari Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh. 7(2), 373-379.
Dermawan, Sutan Tantowi., I Made Mega, Tati Budi Kusmiyarti. (2018). Evaluasi Kesesuaian Lahan untuk Tanaman Kopi Robusta (Coffea canephora) di desa Pajahan Kecamatan Pupuan Kabupaten Tabanan. E-Jurnal Agroekoteknologi Tropika Vol 7 No.2
(https://ojs.unud.ac.id/index.php/JAT/article/view/39365)
Djaenudin, U.D., Marwan H, Subagyo H., dan Hidayat . 2003 “Kriteria Kesesuaian Lahan Untuk Komoditas Pertanian” Pusat Penelitian Tanah dan Agroklimat. Bogor
Erfandari, Ovy., Hamdani, Supriyatdi, Dedi. (2019). Keanekaragaman Intensitas Serangan Hama Penggerek Buah Kopi (Hypothenemus Hampei Ferrari) Pada beberapa Sentra Produksi Kopi Robusta Provinsi Lampung. Jurnal Penelitian Pertanian Terapan Vol 19, No 3. (https://jurnal.polinela.ac.id/index.php/JPPT/article/view/1523)
Individu, M., Coto, D. I. Z., & Hardjanto, I. (2004). Pembangunan Agropolitan Dalam Rangka Mendukung Ekonomi Perdesaan di Indonesia
Mayrowani, H. (2013, May). Kebijakan penyediaan teknologi pascapanen kopi dan masalah pengembangannya. In Forum Penelitian Agro Ekonomi (Vol. 31, No. 1, pp. 31-49).
Martadona, I., Purnamadewi, Y. L., & Najib, M. (2014). Strategi Pengembangan Kawasan Agropolitan Berbasis Tanaman Pangan di Kota Padang (Agropolitan Development Strategy Based on Food Crops in Padang City). Tataloka, 16(4), 234-244.
Prabowo, T. A. (2015). Analisis Strategi Pengembangan Kawasan Agropolitan Kabupaten Nganjuk. Media Trend, 10(2), 226-241.
Prastowo, B., E. Karmawati, Rubijo, Siswanto, C. Indrawanto dan S.J. Munarso. 2010 Budidaya dan Pasca Panen Kopi. Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan. Bogor
Puspasari. 2013. Analisis Strategi Bisnis pada PT Kansai Prakarsa Coatings (Kansai Paint) Untuk Menghadapi Persaingan Bisnis di Indonesia. Undergraduate thesis, BINUS. Jakarta
Buku Teks
BPS Kabupaten Tabanan. 2019. Tabanan Dalam Angka. Tabanan: Badan Pusat Statistik
Buku Statistik Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan, 2019
Friedman, M. 2010. Buku Ajar Keperawatan keluarga : Riset, Teori, dan Praktek. Edisi ke-5. Jakarta: EGC
Hunger, David & Thomas, L.Wheelen. (2003). Manajemen Strategis. Yogyakarta
Rangkuti F. 2006. Riset Pemasaran. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Rangkuti, F. 2009. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. PT. Gramedia Utama : Jakarta.
Sokartawi, 1990. Teori Ekonomi Produksi dengn Pokok Bahasan Analisis Fungsi Cobb Douglas. Rajawali Press:Jakarta.
Sugiarto, 2000. Ekonomi Mikro Revisi Kedua. PT Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.
Skripsi/Tesis/Disertasi
Rosidawati, H., & Mudakir, Y. B. (2015). Analisis Strategi Pengembangan Kawasan Agropolitan Kapet Bandungan Kabupaten Semarang (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).
DOI: https://doi.org/10.21107/mediatrend.v16i2.9989
Copyright (c) 2021 Media Trend