HUBUNGAN KONSTRUK SERVICESCAPE DAN KEPUASAN KONSUMEN COFFE SHOP DI KOTA JAMBI
Abstract
Tujuan penelit ian ini untuk menjelaskan hubungan antara Servicescape yaitu Ambient Condit ion(X1), Spatial Layout/Funct ion(X2) dan Sign Symbol/Artefac (X3) dan Kepuasan Konsumen Coffee Shop di kota Jambi. Penelit ian ini menggunakan pendekatan eksplanasi. Pengumpulan data dengan kuisoner kepada 100 responden secara Judgmental Sampling. Model penelit ian diolah menggunaka regresi berganda dengan software IBM SPSS Statisctics 25. Hasil analisa membuktikan
bahwa secara simultan terdapat hubungan disignifikan antara dimensi Servicescape terhadap kepuasan konsumen Coffee Shop di kota Jambi. Ternyata secara parsial kepuasan konsumen Coffee Shop di jambi dominan dipengaruhi oleh dimensi Spat ial Layout/Funct ion yaitu sebesar 13,54%.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Badan Pusat Statist ik Provinsi Jambi, (2019). https://jambi.bps.go.id/download
-1-2019.
Detik. (2019). Bisnis Coffe Shop Sangat Menguntungkan Jika Memahami Kopi Secara Penuh.
http://food.detik.com/read/2014/05/12/103620/2579841/314/bisnis-coffeshop-sangat-menguntungkan-jika-memahami-kopi-secara-penuh diakses pada tanggal 4 Februari 2019.
Ferninda, Manopo (2013). Kualitas Pelayanan dan Servicescape Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Gran Puri Manado.
Firdaus, Hidayat (2016). Pengaruh Dimensi Lingkungan Fisik (Servicesape) Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi pada Kafe Sosial Place di Bandara Lampung), Universitas Lampung.
Husain Umar. 2005.Manajemen Riset dan Perilaku Konsumen. PT. Gramedia Pusat: Jakarta
Lovelock, Christopher, Jochen Wirzt,Jcky Mussry (2014). Pemasaran Jasa: Manusia,Teknologi dan Strategi).Erlangga. Jakarta.
Meika, Putra Pratama, Retno Setyorini.(2014). Pengaruh Servicescape Terhadap Kepuasan Konsumen Kafe Roti Gempol dan Kopi Anjis Cabang Jalan Bengawan Bandung.
Kotler, Philip, dan Keller, Kevin Lane.(2013). Marketing Management 14th Edition Pearson Horizon Edit ion. England:Pearson Education.Inc Zeit haml,Valarie A dan Bit ner, M.J. (2003). Service Marketing. Tata McGrawHill
DOI: https://doi.org/10.21107/kompetensi.v13i1.6821
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Musnaini Musnaini
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.