Pengaruh Promosi melalui Media Social Twitter pada Online Shop Shopee @SHOPEEID terhadap Keptusan Pembelian (Survei Terhadap Followers Akun Twitter @SHOPEEID)

Alda Oktitania Askaria

Abstract


Pemasaran modern pada saat ini mendorong sebuah perusahaan untuk mewajibkan berkomunikasi dengan baik kepada para customernya, penyuplai, pengecer, dan pihak-pihak yang mempunyai keperluan dengan perusahaan tersebut dan juga masyarakat. Banyaknya kompetisi secara global dan banyaknya tantangan pasar mewajibkan perusahaan untuk terus berinovasi dan kreatif dalam menyusun strategi dan program-program promosi agar dapat bersaing dengan perusahaan lainnya.Salah satu strategi yang digunakan adalah promosi melalui social media twitter.Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang menyediakan kebutuhan sehari-hari.Shopee melalui akun twitternya @ShopeeID membagikan informasi mengenai promosi-promosi yang ada yang ditawarkan kepada followers-nya.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian belanja di Shopee di kalangan followers Shopee di Twitter.Penelitian ini bersifat kuantitatif yaitu dengan membagikan kuesioner dan menggunakan sampel 100 responden yang diambil dari followers twitter Shopee.  Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier sederhana.

Keywords


Promosi; twitter; keputusan; pembelian

Full Text:

PDF

References


Fakhrurroja, Hanif dan Munandar, A. (2009). Twitter, Ngoceh Dapat Duit. Yogyakarta: Great Publisher.

Kotler, dan Armstrong. (2007). Prinsip

– Prinsip Pemasaran. Edisi 12, Jakarta : Jilid 1.Erlangga

Rangkuti, Fredy. (2009). Riset Pemasar- an, Cetakan Kesebelas. Jakarta:PT. Gramedia Pustaka Utama

Riduwan, (2010). Rumus dan Data dalam Analisis Statistika Cetalkan kelima, Bandung : Alfabeta

Setiadi, Nugroho. (2013). Edisi Revisi Perilaku Konsumen. Jakarta: Ken- cana Media Group

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung :Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6689

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Alda Oktitania Askaria

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis
by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.