Pengaruh Promosi melalui Media Social Twitter pada Online Shop Shopee @SHOPEEID terhadap Keptusan Pembelian (Survei Terhadap Followers Akun Twitter @SHOPEEID)
Abstract
Pemasaran modern pada saat ini mendorong sebuah perusahaan untuk mewajibkan berkomunikasi dengan baik kepada para customernya, penyuplai, pengecer, dan pihak-pihak yang mempunyai keperluan dengan perusahaan tersebut dan juga masyarakat. Banyaknya kompetisi secara global dan banyaknya tantangan pasar mewajibkan perusahaan untuk terus berinovasi dan kreatif dalam menyusun strategi dan program-program promosi agar dapat bersaing dengan perusahaan lainnya.Salah satu strategi yang digunakan adalah promosi melalui social media twitter.Shopee adalah platform perdagangan elektronik yang menyediakan kebutuhan sehari-hari.Shopee melalui akun twitternya @ShopeeID membagikan informasi mengenai promosi-promosi yang ada yang ditawarkan kepada followers-nya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian belanja di Shopee di kalangan followers Shopee di Twitter.Penelitian ini bersifat kuantitatif yaitu dengan membagikan kuesioner dan menggunakan sampel 100 responden yang diambil dari followers twitter Shopee. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan regresi linier sederhana.
Keywords
Promosi; twitter; keputusan; pembelian
Full Text:
PDFReferences
Fakhrurroja, Hanif dan Munandar, A. (2009). Twitter, Ngoceh Dapat Duit. Yogyakarta: Great Publisher.
Kotler, dan Armstrong. (2007). Prinsip
– Prinsip Pemasaran. Edisi 12, Jakarta : Jilid 1.Erlangga
Rangkuti, Fredy. (2009). Riset Pemasar- an, Cetakan Kesebelas. Jakarta:PT. Gramedia Pustaka Utama
Riduwan, (2010). Rumus dan Data dalam Analisis Statistika Cetalkan kelima, Bandung : Alfabeta
Setiadi, Nugroho. (2013). Edisi Revisi Perilaku Konsumen. Jakarta: Ken- cana Media Group
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung :Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6689
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Alda Oktitania Askaria
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.