Penerapan Metode Design Thinking Dalam Pengembangan Platform Pendidikan Coding Untuk Siswa SMP
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aryani, D., Akhirianto, P. M., Husnah, F., & Setiawati, P. (2021). Implementasi Metode Design Thinking Pada Desain User Interface (UI) Dan User Experience (UX) Website Education Marketplace. Jurnal Ilmu Komputer, 6(2), 75–82.
Aziza, R. F. A. (2021). Analisis Kebutuhan Pengguna Aplikasi Menggunakan User Persona Dan User Journey. Information System Journal, 3(2), 6–10.
Fahmizhar, A. (2020). Pengenalan Konsep Coding Untuk Anak Menggunakan Game Berbasis Dekstop. http://eprints.ums.ac.id/88867/1/NASKAH PUBLIKASI.pdf
Kartika Dewi, S., Kurniawati Haryanto, E., & De Yong, S. (2018). Konvergensi Keilmuan Seni Rupa dan Desain Era 4.0" FBS Unesa, 25 Oktober 2018 Savitri Kartika Dewi. Seminar Nasional Seni Dan Desain: “Konvergensi Keilmuan Seni Rupa Dan Desain Era 4.0,” 33– 38.
Nafi’a, M. Z. I., Kuswandi, D., & Wedi, A. (2023). Pengembangan Desain Pembelajaran Multiliterasi Berbasis Tringo dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi Siswa SMA. JKTP: Jurnal Kajian Teknologi Pendidikan, 5(4), 349–358.
Rachman, A., Farhan, O., Ahmad, N., Rukhmana, T., Muhammad, D., Hasyim, & Dhaniswara, E. (2023). Pengembangan Aplikasi E-Learning Dengan Fitur Interaktif Dan Adaptive Learning. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 6(4), 1610–1614.
Rahman, A. J., Rizky, R., Hanafi, M., & Maulana, N. A. (2022). Implementasi Metode Pendekatan Design Thingking Dalam Pembuatan Aplikasi Membaca Berbasis Visual 3D untuk Anak Kelas Satu Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Multimedia (Edsence), 4(1), 43–52.
Susanti, E., Fatkhiyah, E., & Efendi, E. (2019). Pengembangan Ui/Ux Pada Aplikasi M-Voting Menggunakan Metode Design Thinking. Simposium Nasional RAPI XVIIII FT UMS, 364–370.
Widodo, A. C., & Wahyuni, E. G. (2016). Penerapan Metode Pendekatan Design Thinking dalam Rancangan Ide Bisnis Kalografi. Jurnal Ilmiah Farmasi, 12(1), 1–5.
Wijaya, E. Y. (2022). Pengembangan Goalpro Education Game: Mobile Gamification Learning System (MGLS) untuk meningkatkan motivasi belajar model ARCS (Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction). Jurnal Ilmiah Edutic: Pendidikan dan Informatika, 8(2), 109-116.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal of Education and Informatics Research
Pendidikan Informatika
Universitas Trunojoyo Madura
Jl. Raya Telang, Kamal - Bangkalan 69162
jedumatic@trunojoyo.ac.id
Tlp. 085226190457