Pengembangan Bahan Ajar Digital IPA Interaktif Berbasis Articulate Storyline untuk Peningkatan Hasil Belajar
Abstract
References
Aghni, R.I. (2018). Fungsi dan Jenis Media Pembelajaran dalam Pembelajaran Akuntansi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia, 16(1), 98-107.
Akbar, S. (2017). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Anitasari, R. W., & Utami, R. D. (2022). Implementasi Media Articulate Storyline dalam Pembelajaran sebagai Penunjang Pelaksanaan Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(4), 5926–5935. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i4.3167
Arsiyah, F., & Fajar, K. (2023). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Secara Online Terhadap Literasi Informasi Siswa SMA. Jurnal Kependidikan: Jurnal Hasil Penelitian Dan Kajian Kepustakaan Di Bidang Pendidikan, Pengajaran Dan Pembelajaran, 7(3), 641. https://doi.org/10.33394/jk.v7i3.3558
Branch, R. M. (2009). Instructional Design: The ADDIE Approach. Springer Science. https://doi.org/https://doi.org/10.1007/978-0-387-09506-6
Chusni, M.M., Sadikin, M.A., Farida, H.R. (2021). Strategi Belajar Inovatif. Surakarta: Pradina Pustaka.
Djamen, A. C., Rompas, P. T. D., & Ratumbanua, M. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di SMP. Edutik : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 2(1), 65–76. https://doi.org/10.53682/edutik.v2i1.3389
Gani, R. A., Purnamasari, R., & Mujahidah, F. (2022). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING. 5(2), 170–174. http://journal.ummat.ac.id/index.php/elementary
Hafidha, I. Z., Fauziyah, N., & Suryanti, S. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate Storyline Untuk Meningkatkan Self-Regulated Learning. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 10(2), 205–216. https://doi.org/10.30738/union.v10i2.12529
Hamid, M.A., Afrikani, T., & Yani, I. (2020). Media Pembelajaran. Bogor: Yayasan Kita Menulis.
Husain, R., & Ibrahim, D. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Articulate Storyline Di Sekolah Dasar. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 7(3), 1365. https://doi.org/10.37905/aksara.7.3.1365- 1374.2021
Indriani, S. M., Artika, W. I., & Ningtias, W. R. D. (2021). Penggunaan Aplikasi Articulate Storyline Dalam Pembelajaran Mandiri Teks Negosiasi. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 11(1), 25–36. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPBS/arti cle/view/29316/pdf
Jannah, D. R. N., & Atmojo, I. R. W. A. (2022). Learning IT: Where Do Lecturers Fit? International Journal of Information and Communication Technology Education (IJICTE), 1(3), 36–46. https://doi.org/10.4018/jicte.2005070103
Marlina, L. (2020). Kajian Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Ainara Journal (Jurnal Penelitian dan PKM Bidang Ilmu Pendidikan, 1(2), 56-61.
Muthoharoh, V., & Sakti, N. C. (2021). Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Adobe Flash CS6 Untuk Pembelajaran IPS Siswa Sekolah Menengah Atas. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 364–375. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.315
Nissa, N.A., Safitri, R.C.D.S., Aryungga, S.D.E. (2019). Miskonsepsi IPA SMP pada Topik Atom, Ion, dan Molekul. Seminar Nasional Pendidikan Sains 2019, Bangkalan, Jawa Timur, 16 Januari 2023.
Nurmala, S., Triwoelandari, R., & Fahri, M. (2021). Pengembangan Media Articulate Storyline 3 pada Pembelajaran IPA Berbasis STEM untuk Mengembangkan Kreativitas SiswaSD/MI Siti Nurmala 1 , Retno Triwoelandari 2 , Muhammad Fahri 3. Jurnal Basicedu, 5(6), 5024–5034. https://jbasic.org/index.php/basicedu/article/view/1 546/pdf
Riduwan. (2023). Dasar-Dasar Statistika. Bandung: Alfabeta
Ristiani, S.M., Triwoelandari, R., & Yono. (2021). Pengembangan Media Lectora Inspire Versi 12 pada Pembelajaran IPA Berbasis STEAM Untuk Menumbuhkan Karakter Kreatif Siswa. Jurnal Basicedu, 5(1), 30-40.
Suardi, R. D. (2021). Development of Emulsi (electronic module practicum articulate storyline 3) to Support Self-Regulated Learning of Students Electronic Practicum Module Self-Regulated. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jese.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Yunita, N. & Nurita, T. (2021). Analisis Keterampilan Proses Sains Siswa pada Pembelajaran Daring. Pensa E-Jurnal: Pendidikan Sains, 9(3), 378-385.
Zimmerman. (2013). Self-Regulated Learning 1.1. https://repositori.uma.ac.id/bitstream/123456789/8 48/5/121804052_file 5.pdf
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal of Education and Informatics Research
Pendidikan Informatika
Universitas Trunojoyo Madura
Jl. Raya Telang, Kamal - Bangkalan 69162
jedumatic@trunojoyo.ac.id
Tlp. 085226190457