MINAT BACA MELALUI MAJALAH DIGITAL STUDI KASUS : MAHASISWA PENDIDIKAN INFORMATIKA UNIVERSITAS TRUNOJOYO MADURA

medika risnasari

Abstract


Abstrak

Kebiasaan membaca dan menulis masih belum berkembang dengan sepenuhnya pada anggota-anggota masyarakat, khususnya bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Minat dan kebiasaan  membaca yang baik, merupakan faktor penting dari kebiasaan yang  tak mungkin dimiliki dalam waktu singkat.

Majalah digital dapat menjadi media pembelajaran  dalam bentuk majalah yang merupakan sebuah  produk teknologi yang mampu  menampilkan tampilan bacaan baru dalam format digital. Adanya majalah digital akan berpengaruh terhadap minat membaca mahasiswa Pendidikan Informatika. Sehinggga  dalam penelitian ini, dibuat majalah digital yang berisi materi mata kuliah Basis Data.  Kvisoft Flipbook Maker  merupakan salah satu software untuk membuat majalah digital.

Hasil yang didapat penelitian ini adalah banyaknya mahasiswa Pendidikan Informatika yang mempunyai minat baca terhadap majalah digital dan hasil pembuatan majalah digital mampu menjadi media pembelajaran dalam menyajikan materi kuliah dengan nilai validitas 3,016.

 

Kata kunci: minat baca, majalah digital, Kvisoft Flipbook Maker




DOI: https://doi.org/10.21107/edutic.v2i1.1561

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Indexed by:
Sinta 3 Google ScholarCrossrefDimensionsWorldcatScilit MDPIROAD


J. Ilm. Edutic is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License