Application of Axiological Values in Character-Based Education Management
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abakar, A. A. B., Kristiani, L. A., & Wulandari, A. (2025). Manajemen Pendidikan Karakter di Era Digital. Syntax Admiration, 6(2), 1034.
Abdiyah, L. (2021). Filsafat Pendidikan Islam: Pendidikan Multikultural. Tarbawy: Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), 24–31. https://doi.org/10.32923/tarbawy.v8i2.1827
Ariani, R., & Ritonga, M. (2024). Analisis Pembinaan Karakter: Membangun Transformasi Insan Kamil Menurut Pemikiran Imam Al-Ghazali. Jurnal Inovatif Manajemen Pendidikan Islam, 3(2), 174–187.
Hakim, A. R., & Hambali, A. (2024). Makna Aksiologi dalam Manajemen Pendidikan Islam untuk Pengembangan Kualitas Pendidikan. Idarotuna: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 151–159.
Halim, H., Anwar, H., & Luneto, B. (2025). Esensi Filsafat dalam Ilmu Manajemen Pendidikan Islam: Perspektif Konseptual dan Aplikatif. Journal Innovation In Education, 3(1), 270–286. https://doi.org/10.59841/inoved.v3i1.2630
Hendrizal, H., Beggy, M., Masduki, M., & Roza, E. (2024). Epistemologi Nalar Bayani, Burhani Dan Irfani Dalam Filsafat Pendidikan Islam. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 7(01).
Kasim, E. W., Mirna, W., & Riaddin, D. (2024). Implementasi nilai pendidikan karakter melalui konsep “satu tungku tiga batu” di madrasah ibtidaiyah. Jurnal Basicedu, 8(1), 206-215.
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldaña, J. (2020). Qualitative data analysis: A methods sourcebook (4th ed.). SAGE Publications.
Rahim, A., Jabar, M. A., Zahira, T., Nazhif, N., & Widodo, S. (2024). Urgensi pendidikan karakter bagi pelajar ma'had al-zaytun. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(3), 2878–2883.
Razali, R., & Asrul, A. (2024). Landasan dan Fondasi Dasar Tatakelola Pendidikan Islam Dalam Analisis Aspek-Aspek Filosofis. Al-Ikhtibar: Jurnal Ilmu Pendidikan, 11(1), 60–72.
Sucipto, S., & Putera, R. P. (2025). Dialektika Pemikiran Filsuf Islam: Suatu Kajian dalam Filsafat Pendidikan Islam. Akhlak: Jurnal Pendidikan Agama Islam Dan Filsafat, 2(4), 1–13. https://doi.org/10.61132/akhlak.v2i4.1273
Sujani, N., & Yogaswara, Y. H. (2024). Senjata Energi Terarah: Tinjauan Aksiologis. Jurnal Filsafat Indonesia, 7(1), 146–153. https://doi.org/10.23887/jfi.v7i1.67531
Supriyanto, A., Fitriani, A., Sofiani, A., Izzati, N., Syafika, T. N., & Mukhlas. (2024). Kaisa: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. Kaisa: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 4(1), 34–48. https://doi.org/10.56633/kaisa.v4i1.663
Wulandari, R., & Munandar, A. (2024). Implementasi pendidikan karakter di SMA Negeri 14 Bone. Aksiologi: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 5(1).
Yusri, N., Ananta, M. A., Handayani, W., & Haura, N. (2023). Aksiologi : Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial. Aksiologi: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 5(1), 75–82. https://doi.org/10.47134/aksiologi.v5i1.183
DOI: https://doi.org/10.21107/widyagogik.v13i4.32339
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Ambar Retnowati, Rumlinda Rumlinda, Fitriana Ika Lestari, Sri Surachmi, Yuni Ratnasari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.











