Contextual-Based Student Work Sheet Development in Mathematics Class IV at SD Negeri 206 Simpang Nibung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aswarliansyah. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(4), 1134 – 1141.
Azzahra, T.S., Mulyono, D., Kusnanto, R.A.B. (2022). Pengembangan Modul Pembelajaran Tematik Berbantuan Qr-Code Kelas V SDIT AN-NIDA Lubuklinggau. Linggau Jurnal Of Elementary School Education, 2(3), 104-112.
Cahyadi, R. A. H. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Model ADDIE. Education Journal, 3, 35-43.
Dwirahayu, dkk. (2016). Mengembangkan Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Metode Permainan Untuk Siswa Kelas 1 MI. Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 5(2), 117-138.
Fannie & Rohati. (2014). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis POE (Predict, Observe, Explain) pada Materi Program Linear Kelas XII SMA. Jurnal Sainmatika, 8(1), 96-109.
Febriandi, R., Susanta, A., Wasidi. (2019). Validitas LKS Matematika Dengan Pendekatan Saintifik Berbasis Outdoor Pada Materi Bangun Datar. Jurnal Pembelajaran dan Pengajaran Pendidikan Dasar, 2(2), 148-158.
Hamzah, A. (2020). Metode Penelitian dan Pengembangan. Malang: Literasi Nusantara.
Lestari, F., Egok, A.S., Febriandi, R. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Problem Based Learning Pada Siswa Kelas V SD. Jurnal Ilmu Kependidikan, 3 (18), 255-269.
Marimin & Maghfiroh, N., (2011). Aplikasi Teknik Pengambilan Keputusan dalam Manajemen Rantai Pasok. Bogor: PT. Penerbit IPB Pres.
Nabila, S., Adha, I., Febriandi, R. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Pop Up Book Berbasis Kearifan Lokal Pada Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3928-3939.
Setiawati, S.M. (2018). Telaah Teoritis: Apa Itu Belajar ?. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 35(1), 31-46.
Tarigan, dkk. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Bermuatan Karakter Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Journal of Education Technology, 3 (3), 179-185.
DOI: https://doi.org/10.21107/widyagogik.v11i1.20069
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 raden angga bagus kusnanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.