Application of Problem-Based Learning Models to Improve Ability to Understand Geometry Materials in SD Muhammadiyah 11 Surabaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afiani, K. D. A., & Faradita, M. N. (2021). Analisis Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran Daring Menggunakan Ms . Teams pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pemikiran Dan Pengembangan Sekolah Dasar, 9(1), 16–27.
Afiani, K. D. A., & Putra, D. . (2017). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Siswa Kelas III SD Melalui Pembelajaran Berbasis Pengajuan Masalah. ELSE (Elementary School Education Journal), 1(1), 38–47.
Ahdhianto, E., Thohir, M. A., Education, P., & Malang, U. N. (2021). STUDENTS ’ PERCEPTION OF PROBLEM-BASED LEARNING IN. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 116–134.
Anita Chaudhari, Brinzel Rodrigues, S. M. (2016). KETERKAITAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA DENGAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL). 390–392.
Anjelina Putri, A. A., Swatra, I. W., & Tegeh, I. M. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Pbl Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Iii Sd. Mimbar Ilmu, 23(1), 21–32. https://doi.org/10.23887/mi.v23i1.16407
Asrori. (2011). Metode Pembelajaran di Sekolah Dasar. Wicaksana.
Ayudya, M. S., & Rahayu, T. S. (2020). Efektivitas Model Problem Based Learning Dan Think Pair Share Ditinjau Dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas 5 Dalam Pelajaran Matematika Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(1), 272–281. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/458
Dewi, T. A., & Wardani, N. S. (2018). Upaya Peningkatan Keterampilan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Pendekatan Problem Based Learning Siswa Kelas Ii Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 1–12. https://journal.trunojoyo.ac.id/widyagogik/article/view/4558
Handayani, E. (2017). Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Memahami Perkalian Bilangan. Briliant: Jurnal Riset Dan Konseptual, 2(3), 319. https://doi.org/10.28926/briliant.v2i3.75
Muhassanah, N., Sujadi, I., & Riyadi. (2014). Analisis Keterampilan Geometri Siswa Dalam Memecahkan Masalah Geometri Berdasarkan Tingkat Berpikir Van Hiele. Jurnal Pembelajaran Matematika, 2(1), 54–66. http://jurnal.fkip.uns.ac.id
Nurhasanah, F., Kusumah, Y. S., & Sabandar, J. (2017). Concept of Triangle : Examples of Mathematical. International Journal on Emerging Mathematics Education, 1(1), 53–70.
Rahmi, L., Landong, A., Al-washliyah, U. M. N., & Sumatra, N. (2022). The Influence of Problem-Based Learning Model on Student Learning Outcomes in the Theme of Technology Development Class III SD Negeri 101731 Kp . Lalang. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 284–294.
Reski, R., Hutapea, N., & Saragih, S. (2019). Peranan Model Problem Based Learning ( PBL ) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa. 2(1), 49–57.
Setianingsih, D., Afiani, K. D. A., & Mirnawati, L. B. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (Tgt) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Perkalian Siswa Kelas Iii Sd Muhammadiyah 8 Surabaya. Alpen: Jurnal Pendidikan Dasar, 5(1), 24–37. https://doi.org/10.24929/alpen.v5i1.75
Sleman, D. I. K. (2022). Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri. 4, 1–11.
Yulianti, E., & Gunawan, I. (2019). Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL): Efeknya Terhadap Pemahaman Konsep dan Berpikir Kritis. Indonesian Journal of Science and Mathematics Education, 2(3), 399–408. https://doi.org/10.24042/ijsme.v2i3.4366
DOI: https://doi.org/10.21107/widyagogik.v10i2.18571
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dwi Rahmawati Rahmawati, Kunti Dian Ayu Afiani, Meirza Nanda Faradita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.