Perancangan User Interface dan User Experience Pada Game-based Learning Pointer Menggunakan Figma

Rena Agustien

Abstract


Belajar merupakan proses aktivitas mental dimana seorang individu melalui pendidikan dan pengalaman, menyebabkan perubahan perilaku positif dan relatif berjangka panjang yang dapat melibatkan aspek fisik dan psikologis kepribadian. Metode pengajaran secara konvensional membuat peserta didik cenderung cepat bosan sehingga pemahaman tentang materi pelajaran tidak maksimal. Kreativitas tenaga pendidik sangat dibutuhkan agar proses pembelajaran lebih menarik. Pada penelitian yang telah dilakukan sebelumnya dihasilkan media pembelajaran inovatif berupa game yaitu game-based learning Pointer. Di era perkembangan teknologi yang pesat dibutuhkan digitalisasi game tersebut agar bisa memaksimalkan proses belajar dan mengatasi tantangan yang ada. Dalam penelitian ini akan dibuat rancangan desain user interface dan user experience aplikasi sebagai acuan atau gambaran nyata dalam membangun sistem sebenarnya.

Keywords


desain, game-based learning, inovatif, user interface, user experience



DOI: https://doi.org/10.21107/triac.v11i1.24136

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Jurnal Teknik Elektro dan Komputer TRIAC

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Indexed by: