PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DITINJAU DARI AKTIVITAS BELAJAR
Abstract
Full Text:
download (Bahasa Indonesia)References
Depdikbud. 1995. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Departemen Pendidikan Nasional. 2006. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan SMP. Jakarta: Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat Kurikulum.
Kemal Doymus, Umit Simsek, Ataman Karacop dan Sukru Ada. 2009. “Effects of Two Cooperative Learning Strategies on Teaching and Learning Topics of Thermochemistry”. World Applied Sciences Journal. Volume 7(1): 34-42/2009
Nana Sudjana. 1996. Cara Belajar Siswa Aktif dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algresindo.
Republik Indonesia. 2003. UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta
Slavin, RE. 2008. Cooperative Learning Theory, Research and Practic (diterjemahan oleh: Nurulita Yusron ). Bandung: Nusa Media.
DOI: https://doi.org/10.21107/jps.v1i2.1337
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pena Sains Indexed by:
Jurnal Pena Sains is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Copyright © 2014 Science Education Program Study, University of Trunojoyo Madura.