Strategi Personal Branding Alexander Thian Sebagai Storygrapher Melalui #LetMeTellYouAStory

Mufida Nursufyana

Abstract


Dalam sosial media Instagram, diketahui bahwa konten mengenai traveling lebih diminati oleh masyarakat saat ini. Dampaknya, banyak pengguna Instagram yang bersaing untuk menyajikan konten traveling dengan ciri khas masing-masing. Untuk akhirnya dapat memenangkan persaingan, maka diperlukanlah sebuah strategi untuk mem-branding diri sendiri. Penelitian ini membahas mengenai strategi personal branding yang dimiliki oleh akun Instagram @amrazing sebagai storygrapher. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif berdasarkan hasil wawancara dengan informan yang telah terpilih. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui dalam tahap perumusan strategi, Alex ingin mengembangkan personal branding dari seorang story-teller menjadi story-grapher dengan menggunakan hashtag #LetMeTellYouAStory dalam caption. Lalu dalam implementasi strategi, Alex menyesuaikan penggunaan hashtag tersebut pada beberapa postingan terpilih saja dengan memfokuskan pada elemen spesialisasi, kepribadian, konsisten dengan positioning, kepemimpinan, nama baik, dan keteguhan. Pada tahap evaluasi melalui alat pengukur tak langsung diketahui bahwa followers Alex memiliki persepsi yang serupa dengan apa yang diupayakan Alex dalam tahapan implementasi strategi personal branding-nya.


Keywords


Personal Branding, Strategi, Storygrapher, Alexander Thian



DOI: https://doi.org/10.21107/pamator.v12i1.5174

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Mufida Nursufyana

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License

Jurnal Pamator : Jurnal Ilmiah Universitas Trunojoyo by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Terindeks oleh: