Analisis Hubungan Kemampuan Metakognisi dengan Kemampuan Pemecahana Masalah pada saat Pandemi Covid 19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aji, R. H. S. (2020). Dampak Covid 19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran. Jurnal Sosial dan Budaya Syar-I, 7(5), 395-402.
Amin, I., & Sukestiyarno, Y. L. (2015). Analysis Metacognitive Skills on Learning Mathematics in High School. International Journal of Education and Research, 3(3), 213–222. http://www.ijern.com/journal/2015/March-2015/18.pdf
Dami, Z. A., & Parikaes, P. (2018). Regulasi Diri dalam Belajar Sebagai Konsekuen. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 1(1), 82–95.
Dewiyani, M. J., Budayasa, I. K., & Juniati, D. (2017). Pemecahan Masalah Matematika, Tipe Kepribadian, Sensing, Proses Berpikir. Cakrawala Pendidikan, 36(2), 299–308.
Dinni, H. N. (2018). HOTS ( High Order Thinking Skills ) dan Kaitannya dengan Kemampuan Literasi Matematika. Prisma, 1(2), 170–176.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid 19 terhadap Implementasi Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55-61.
Ijirana, & Supriadi. (2018). Metacognitive Skill Profiles of Chemistry Education Students in Solving Problem at Low Ability Level. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 7(2), 239–245. https://doi.org/10.15294/jpii.v7i2.14266
Pratiwi, E. W. (2020). Dampak Covid 19 terhadap Kegiatan Pembelajaran Online di Sebuah Perguruan Tinggi Kristen di Indobesia. Perspektif Ilmu Pendidikan, 34(1), 1-8.
Pujiank, S., Jamaluddin, & Hadiprayitno, G. (2016). Kemampuan Metakognisi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(10), 2016–2022.
Purwanto, A., Pranomo, R., Asbari, M., Santoso, P. B., Wijayati, L. M., Hyun, C. C., & Putri, R. S. (2020). Studi Eksploratif Dampak Pandemi Covid 19 terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. Journal Of Education, Psychology and Counseling, 2(1), 1-12.
Redhana, I. W. (2019). Mengembangkan Keterampilan Abad Ke-21 dalam Pembelajaran KIMIA. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 13(1), 2239–2253.
Rubini, B., Permanasari, A., & Yuningsih, W. (2018). Learning Multimedia Based on Science Literacy on the Lightning Theme. Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran IPA, 4(2), 89. https://doi.org/10.30870/jppi.v4i2.3926
Sakdiah, S., Mursal, M., & Syukri, M. (2018). Penerapan Model Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kps Pada Materi Listrik Dinamis Siswa SMP. Jurnal IPA & Pembelajaran IPA, 2(1), 41–49. https://doi.org/10.24815/jipi.v2i1.10727
Samo, D. D. (2017). Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Mahasiswa Tahun Pertama dalam Memecahkan Masalah Geometri Konteks Budaya. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 4(2), 141. https://doi.org/10.21831/jrpm.v4i2.13470
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung :Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Statistika Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.
Sukardi. (2015). Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi dan Prakarya. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Team SOS. (2011). Pemanasan Global Solusi dan Peluang Bisnis. PT Gramedia Pustaka Utama.
Utaminingsih, R., Rahayu, A., & Andini, D. W. (2018). Pengembangan RPP IPA Sekolah Dasar Berbasis Problem-Based Learning untuk Siswa Learning Disabilities. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 4(2), 191–202.
Zulkarnain. (2015). Pendidikan Kognitif Berbasis Karakter. Tasamuh, 12(2), 189–203.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v4i3.8627
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.