ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA MATERI TATA SURYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Juhji.(2016).Peningkatan Keterampilan Proses Sains Siswa Melalui Pendekatan Inkuiri Terbimbing.Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA.Vol. 2.No. 1.58-70.
Yuliati, Y.(2016).Peningkatan keterampilan proses sains siswa sekolah dasar melalui model pembelajaran berbasis masalah. Jurnal Cakrawala Pendas (Vol.2).Retrieved from http://jurnal.unma.ac.id/index.php/CP/article/view/335/31.
Suryani, A., Siahaan, P., & Samsudin, A. (2015).Pengembangan Instrumen Tes untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains Siswa SMP pada Materi Gerak.
Snips 2015, (June 2016), 217–220.
Komiekasari, H.(2016).Peningkatan Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Fisika Siswa Pada Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division.Jurnal Keguruan dan Ilmu Tarbiyah.Vol.1.No.1.15-22
Noor, F.,& Wilujeng, I.(2015).Pengembangan SSP Fisika Berbasis Pendekatan CTL Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dan Motivasi Belajar.Jurnal Inovasi Pendidikan IPA.Vol.1. No. 1.73-85.
Kusuma, dkk.(2015).Model Discovery Learning Disertai Teknik Probing Prompting dalam Pembelajaran Fisika di MA.Jurnal Pendidikan Fisika.Vol. 3.No. 4.338-341
Fadillah, E. N.(2017).Pengembangan Instrumen Penilaian Untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains Siswa SMA.Didaktika Biologi.1(2)
Apriani, dkk.(2017).Penerapan Contextual Teaching And Learning (Ctl) Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Perubahan Sifat Benda.Jurnal Pena Ilmiah.Vol. 2. No. 1
Rahayu, H., & Anggraeni, P.(2017).Analisis Profil Keterampilan Proses Sains Siswa Sekolah Dasar Di Kabupaten Sumedang.Jurnal Pesona Dasar.Vol. 5.No. 2
Amnah, R., Rauf, A., Rasul, M. S., Mansor, A. N., Othman, Z., & Lyndon, N.(2017).Inculcation of Science Process Skills in a Science Classroom, 9(8), 47–57. https://doi.org/10.5539/ass.v9n8p47.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v2i2.6252
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.