KESALAHAN UMUM PADA PENYELESAIAN SOAL CERITA MATERI GETARAN, GELOMBANG, DAN BUNYI: APLIKASI NEWMAN ERROR ANALYSIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdullah, A. H., Abidin, N. L. Z., & Ali, M. (2015). Analysis of Students ’ Errors in Solving Higher Order Thinking Skills ( HOTS ) Problems for the Topic of Fraction. Asian Social Science, 11(21), 133–142.
Annisa, M., Yulinda, R., & Kartini. (2017). Identifying The Misconceptions of Natural Science (IPA) Using CRI (Certainty of Response Index) at The Primary School Students in Tarakan. Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika, 2(2), 54–59.
Arsanty, V. N., & Wiyatmo, Y. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Model Pembelajaran STS dalam Peningkatan Penguasaan Materi dan Pencapaian Kreativitas Peserta Didik SMA. Jurnal Pendidikan Fisika, 6(1), 23–32.
Azwar, S. (2017). Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fadillah, E. N. (2017). Pengembangan Instrumen Penilaian untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains Siswa SMA. Didaktika Biologi, 1(2), 123–134.
Kapur, V. (2018). Dynamic Learning Spaces in Education. (V. Kapur & S. Ghose, Eds.). Delhi: Springer Nature Singapore.
Prastiwi, M. D., & Nurita, T. (2018). Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa Kelas VII SMP. E-Jiurnal-Pensa, 6(2), 98–103.
Purwati. (2015). Efektifitas Pendekatan Creative Problem Solving Terhadap Kemampuan Pemecahan. Jurnal Ilmiah Edukasi Matematika (JIEM), 1(1), 39–55.
Rahmania, L., & Rahmawati, A. (2016). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal CErita Persamaan Linier Satu Variabel. Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(2), 165–174.
Reddy,M.V.B.,& Panacharoensawad, B. (2017). Students Problem-Solving Difficulties and Implications in Physics : An Empirical Study on Influencing Factors. Journal of Education and Pratice, 8(14), 59–62.
Roebyanto, G., & Harmini, S. (2017). Pemecahan Masalah Matematika. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Safitri, U., Hidayat, M. Y., & Suprapta. (2015). Perbandingan Kemampuan Menyelesaikan Soal Antara Soal Bergambar dan Soal Cerita. Jurnal Pendidikan Fisika, 3(1), 106–109.
Sugiyono. (2014). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Suroso. (2016). Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengerjakan Soal-soal. Jurnal Edukasi Matematika Dan Sains, 4(1), 8–18.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v2i2.6251
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.