PENGARUH MODEL GUIDED INQUIRY-MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ajayi, V. (2017). Comparative Effects of Collaborative Concept Mapping and Concept Mapping Instructional Strategies on Students' Achievement and Retention in Redox Reactions. Journal of Education, 17(3), 67-74.
Amir, N. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Probing-Prompting terhadap Peningkatan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal EDUTCEHNOLOGIA, Vol 3 no 2 hal 133-135.
Amtiningsih, S. (2016). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif melalui Penerapan Guided Inquiry dipadu Brainstorming pada Materi Pencemaran Air. Jurnal Biology Education , Vol 13(1) hal 868-872.
Arsa, I. P. (2015). Belajar dan Pembelajarannya Strategi Belajar yang Menyenangkan. Yogyakarta: Media Akademi.
Azwar, S. (2016). Reliabilitas dan Validitas Edisi 4. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Darusman, R. (2014). Penerapan Metode Mind Mapping (Peta Pikiran) Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Siswa SMP. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi, Vol 3 no 2 hal 164-173.
Ertikanto, C. (2016). Teori Belajar dan Pembelajrannya. Yogyakarta: Media Akademi.
Handaru, P. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Keterampilan Proses Sains Siswa. Science Education Jurnal, vol 3 no 1 hal 86-95.
Hilman. (2014). Pengaruh Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dengan Mind Map terhadap keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar IPA. Jurnal Pendidikan Sains, 2(4), 221-229.
Hursen, C. (2014). Assesment of Creative Thinking Studies In terms of Content Analysis. Procedia Social and Behavior Science, 1117-1185.
Jack, G. (2013). Concept Mapping and Guided Inquiry as Effective Techniques for Teaching Difficult Concepts inChemistry: Effect on Students' Academic Achievement. Journal of Education and Practice, 4(5), 9-16.
Lukum, A. (2015). Evaluasi Program Pembelajaran IPA SMP Menggunakan Model Countenance Stake. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, Vol 19(1) hal 25-37.
Maulani, S. (2016). Penerapan Model Guided Inquiry Learning Dipadu dengan Concept Map untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Analitis Siswa. Jurnal Bio-Pedagodi, Vol 5 no 1 hal 56-59.
Munandar, U. (2014). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Rosidi, I. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Terpadu Tipe Integrated Untuk Mengetahui Ketuntasan Belajar IPA Siswa SMP Pada Topik Pengelolaan Lingkungan. Jurnal Pena Sains, Vol 2 hal 14-25.
Rosyanti, A. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Pendekatan Guided Discovery untuk Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Kreatif. Jurnal Pena Sains, Vol 4 No 1 Hal 60-73.
Rukmana, H. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry disertai Teknik Roundhouse untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa. Jurnal Pendidikan Biologi, 5(1), 26-33.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitaif, Kualitatif, dan R&D . Bandung: Alfabeta.
Suryanti, S. N. (2013). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Model Pembelajaran Inkuiri pada Mata Pelajaran IPA. Jurnal JPGSD, Vol 1 No 2 hal 1-13.
Widoyoko, E. (2017). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Yazid, N. S. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Melatihkan Kemampuan Pemecahan Masalah . Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika, 7(2), 246-251.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v8i1.5591
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.