PROFIL KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP NEGERI 1 MENGANTI KABUPATEN GRESIK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PROBING PROMPTING DALAM PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akbar. 2013. Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya
Diana. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Guided Discovery Learning terhadap Hasil Belajar Biologi di SMA Negeri 2 Sukoharjo Tahun Pelajaran2013/2014. Jurnal Pendidikan Biologi. Vol.7 No.2
Fisher, A. 2014. Berpikir Kritis Sebuah Pengantar. Jakarta: Erlangga.
Herpraptiwi. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: Media Akademi
Huda. 2013. Model-Model Pengajaran dan pembelajaran Isu-Isu Metodis dan Paradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Nugraha, A.J, dkk. 2017. Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Ditinjau dari Keterampilan Proses Sains dan Motivasi Belajar melalui Model PBL. Journal of Primary Education. Vol. 6, No. 1, Hal. 40
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif,Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Swarjawa. 2013. Pengaruh Model Pembelajaran Probing Prompting Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SDN 1 Sebatu. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar. Vol.4, No.2.
Tawil. 2013. Berpikir Kompleks dan Implementasinya dalam Pembelajaran IPA. Makasar: Universitas Negeri Makasar
Trianto. 2010. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi, dan Implementasinya dalam KTSP. Jakarta : Bumi Aksara.
Widura. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Surakarta. Jurnal Bio-Pedagogi. Vol. 4 No. 2
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v1i2.4298
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.