KELAYAKAN MEDIA FLIPBOOK KEARIFAN LOKAL JAMU MADURA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alwie., & Sa’diyah. M. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Website Terhadap Motivasi Belajar Siswa di MAN 1 Kota Bogor. Jurnal Penelitian Pendidikan Sosial Humaniora, 4(2), pp 547-553
Apriyanti. E., Alang. H., & Hartini. (2023). Edukasi Tanaman Obat pada Siswa Sekolah Dasar Melalui Booklet TOGA. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 1(1), pp 13-19.
Erna. E. N. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar IPA Kelas VI Pada Materi gaya dan Gerak Menggunakan Metode Demontrasi Di Sdkwatupedar. Jurnal Pendidikan Guru, 2(1), pp 1-6.
Fauzi. S. A., & Mustika. D. (2022). Peran Guru sebagai Fasilitator dalam Pembelajaran di Kelas V Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4(3), pp 2492-2500.
Hartanti. D. (2019). Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dengan Media Pembelajaran Siswa dengan Media Pembelajaran Interaktif Game Kahoot Berbasis Hypermedia. Makalah disajikan dalam Prosiding Seminar Nasional. Diselenggarakan oleh Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa. Yogyakrta. Jawa Timur. 21 September 2019.
Hidayat. F & Nizar. M. (2021). Model ADDIE (Analsis. Desaign. Development. Implementation. and Evaluation) dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Inovasi Pendidikan Agama Islam, 1(1), pp 28-37.
Indrawati. E. S & Nurpatri. Y. (2022). Problematika Pembelajaran IPA Terpadu (Kendala Guru dalam Pengajaran IPA Terpadu). Jurnal Pendidikan, 1(1), pp 226-234.
Kristiana. T. F., & Radia. E. H. (2021). Meta Analisis Penerapan Model Problem Based Learning dalam Meningkatlan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal BasicEdu, 5(2), pp 818-826.
Kosasih (2021). Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Bumi Aksara
Listyani. N. A., & Munzil. (2023). Pengembangan Instrumen Soal Literasi Sains pada Materi Ekologi dan Keanekaragaman Hayati untuk Mengukur Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP Kelas VII. Malang. Indonesia: Universitas Negeri Malang.
Malahayati. A. N., & Zunaidah. F. N. (2021). Analisis Kebutuhan Bahan Ajar Mata Kuliah Kurikulum. Jurnal Basicedu, 5(6), pp 6218-6226.
Masithah. I., Jufri. A. W., & Ramdani. A. (2022). Bahan Ajar IPA Berbasis Inkuiri Untuk Meningkatkan Literasi Sains. Journal of Classroom Action Research, 4(2), pp 147-151.
Muhlas., & Kuntjoro. S. (2019). Pengembangan E-Book Tipe Flip Book Berbasis Literasi Sains pada Materi Ekologi Kelas X SMA. Jurnal BioEdu, 8(1), pp 58-62.
Pratiwi. S. N., Cari. C., & Aminah. N. S. (2019). Pembelajaran IPA Abad 21 dengan Literasi Sains Siswa Jurnal Materi dan Pembelajaran Fisika, 9(1), pp 34-42.
Pitasari. M. A. R., & Febriyanti. B. D. (2023). Analisis Kelengkapan dalam Merumuskan Tujuan Pembelajaran pada Mahasiswa PGMI Semester V. Jurnal Ilmu Kependidikan, 12(1), pp 35-42.
Nauli. F. A., Rahmadani. A. N., Jakoswa. F. L., Putri. I. H., Augrah. N., Chilika. N., Putra. M. I., Pasaribu. L. E., Nengsih. Y. G. S., Meunarti. Y., & Fauziah. N. N. (2023) Penanaman dan Manfaat Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Desa Karya Bhakti Kabupaten Kampar. Jurnal Pengabdian Multidisiplin, 3(1), pp 1-5.
Nuraeni. M. I & Habibi. M. W. (2021). Pengembangan Bahan Ajar IPA Berbentuk Komik pada Materi Sistem Eksresi untuk SMP/MTS Kelas VIII. Journal of Science Educatio,. 1(1), 35-43.
Sari. P. M., & Yarza. H. N. (2021). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Quizizz dan Wordwall PADA Pembelajaran IPA Bagi Guru-Guru SDIT Al-Kahfi. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), pp 195-199.
Wakhidah. N., Ibrahim. M., Agustina. R., & Erman. E. (2020). Validitas Strategi Scffolding Imwr (Inspiring-Modeling-Writing-Reporting) Pada Pendekatan Sainfik. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 18(1), pp 1-12.
Wildana, A. A., Aristya, P. D., & Budiarso, A. S. (2023). Pengembanga Modul Flipbook Digital Berbasir STEM Materi Sistem Pencernaan Mnausia untuk Meningkatkan Litersi Sains. Juenal Pendidikan IPA, 13(1), 57-66.
Wirayasa. I. D. G. P., Darmaasa. I. P., & Satawan. I. M. (2020). Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajara Ranah Kognitif Model 4D pada Materi Sepak Bola Berdasarkan Kurikulum 2013. Jurnal Pendidikan Jamani, Olahraga dan Kesehatan Undiksa, 8(3), pp 81-88.
Wisudawati. A. W., & Sulistyowati. E. (2014). Metodologi Pembelajaran IPA. Jakarta: Bumi Aksara.
Wedyawati. N., & Lisa. Y. (2019). Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Penerbit Deepublish.
Yuliani. W & Banjarnahor. N. (2021). Metode Penelitian Pengembangan RND dalam Bimbingan dan Konseling. Quanta, 5(3), pp 111-118
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v7i3.26666
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.