ANALYSIS OF STUDENTS' MULTIREPRESENTATION ABILITY BASED ON LEARNING STYLE OF VAC TEMPERATURE AND HEAT MATERIAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Almunadi, M., & Azhar. (2022). Relevansi Teori Multiple Intellegences dengan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Tahun 2003.
Tadabbur: Jurnal Peradaban Islam, 4(1), 477-494.
Amaliah, N. U., & Purwaningsih, E. (2021). Analisis Pemahaman Konsep, Multirepresentasi, dan Kosistensi Jawaban Siswa SMA pada Konsep Hukum III Newton. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 9(4), 671-682.
Anam, N. (2021). Formulasi Belajar Dan Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences (Kecerdasan Majemuk) Di Lembaga Pendidikan. Childhood Education: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 2(1), 12-34.
Arifah, K., Indrawatiningsih, N., & Afifah, A. (2020). Analisis Kemampuan Multiple Representasi Siswa dalam Memecahkan Masalah Peluang. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Matematika, 6(2), 67-76.
Arono, Arsyad, S., Syahriman, Nadrah, & Villia, A. S. (2022). Exploring the Effect of Digital Literacy Skill and Learning Style of Students on Their Meta-Cognitive Strategies in Listening. International Journal of Instruction, 15(1), 527-546.
Baharuddin, I. (2020). Pembelajaran Bermakna Berbasis Daring Ditengah Pandemi Covid-19. Kelola: Journal of Islamic Education Management, 5(2), 79-88.
Damayanti, L., Suana, W., & Riyanda, A. R. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Augmeneted Reality Pengenalan Perangkat Keras Komputer. Jurnal IKRAITH-INFORMATIKA, 6(1), 10-19.
Deporter, B., Reardon, M., dan Nourie, S. S. (2014). Quantum Teaching Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-ruang Kelas. PT Mizan Pustaka: Bandung.
Erniwati, Sukariasih, L., Hunaidah, Sahara, L., Hasrida, Sirih, M., & Fayanto, S. (2020). Analysis of Difficulty of Science Learning-Based Multi-Representation. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(3), 263-278.
Faradila, A., Mahardika, I., & Bektiarso, S. (2022). Analisis Kemampuan Representasi Matematik dan Gambar Siswa SMAN 1 Jember pada Materi Suhu dan Kalor. Jurnal Phi: Jurnal Pendidikan Fisika dan Fisika Terapan, 8-13, 3(4).
Fitra, D. K. (2022). Analisis Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka Pada Materi Tata Surya Di Kelas VII SMP. Tunjuk Ajar: Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 5(2), 278-290.
Hardianti, S. R., & Effendi, K. N. (2021). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sma Kelas Xi. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(5), 1093-1103.
Hasanati, Z., & Supardi, K. I. (2020). Pengaruh LKS-E Multirepresentasi Terhadap Pemahaman Konsep Pada Materi Larutan Asam Dan Basa. Chemistry in Education, 9(1), 1-7.
Hotimah, K., Hadi, W. P., Ahied, M., Qomaria, N., & Sutarja, M. C. (2022). analisis Kemampuan Multirepresentasi Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pesawat Sederhana Ditinjau dari Aspek Adversity Question. Media Penelitian Pendidikan: Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran, 16(2), 158-166.
Huda, U., Musdi, E., & Nari, N. (2019). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematika. JURNAL TA’DIB, 22(1), 19-25.
Ibrahim, N., Sahjat, S., & Amiroh, D. (2022). Analisis Kemampuan Multirepresentasi Siswa Sma Kelas X Terhadap Konsep Gaya Dengan Menggunakanrepresentational Of Force Concept Inventory (Rfci). Jurnal Pendidikan Mipa, 7(1), 36-39.
Isnanto, & Hamu, M. (2022). Hasil Belajar Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar. AKSARA: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(1), 547-562.
Isomudin. (2019). Analisis Sequential Explanatory Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Ditinjau dari Disiplin, Minat Belajar, dan Kecerdasan Emosional. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 6(2), 113-126.
Kurniasari, L. Y., & Wasis. (2021). Analisis Kemampuan Multi Representasi dan Kaitannya dengan Pemahaman Konsep Fisika. Jurnal Pijar MIPA, 16(2), 142-150.
Kurniati, A., Fransiska, & Sari, A. W. (2019). Analisis Gaya Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa, 5(1), 87-103.
Labu, N. (2021). Analisis Karakteristik Gaya Belajar VAK (Visual, Auditorial, Kinestetik) Siswa Kelas X SMAK St. Petrus Ende Tahun Ajaran 2019/2020. Jurnal Penelitian Pendidikan Katolik, 1(1), 1-21.
Lamowa, R. A., Irawati, S., & Subanji. (2022). Proses Metakognitif Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Belajar Visual, Auditori Dan Kinestetik. Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika, 6(1), 38-47.
Mulyaningsih, S., Marlina, R., & Effendi, K. N. (2020). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika. Jurnal Kajian Pendidikan Matematika, 6(1), 99-110.
Murniati, R., Tandililing, E., & Hidayatullah , M. M. (2021). Analisis Kemampuan Multi Representasi Peserta Didik Pada Materi Usaha Di Madrasah Aliyah. Jurnal Inovasi Penelitian Dan Pembelajaran Fisika, 2(1), 14-20.
Murtianto, Y. H., Suhendar, A., & Sutrisno. (2018). Analisis Kemampuan Representasi Verbal Siswa dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Tahapan Krulik dan Rudnick Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(1), 77-84.
Nabela, D., Kasiyun, S., Rahayu, D. W., & Akhwani. (2021). Analisis Gaya Belajar Peserta Didik Berprestasi selama Pandemi Covid-19 dalam Pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2653-2663.
Pongkendek, J. J., & Ahmar, D. S. (2020). Analisis Gaya Belajar Siswa Kelas XI IPA 1 dan IPA 2 di SMAN 3 Luwu Utara. Jurnal Sains Terapan, Teknik, Teknologi, dan Pendidikan, 2(1), 28-31.
Priyatna, I., & Ngalimun. (2021). Tendency of Student Learning Style on the Achievement Level of Harsia Elementary School Students. International Journal of Education, Information Technology and Others (IJEIT), 4(4), 811-821.
Rahmawati, H., & Muhroji. (2022). Gaya Belajar Peserta Didik Usia Dini Berprestasi Akademik. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6), 6384-6394.
Ramadhana, B. R., Prayitno, S., Wulandari, N. P., & Subarinah, S. (2022). Analisis Kemampuan Representasi Matematis pada Materi Barisan dan Deret Berdasarkan Gaya Belajar. Jurnal Riset Pendidikan Matematika Jakarta, 4(1), 46-60.
Rambe, M. S., & Yarni, N. (2019). Pengaruh Gaya Belajar Visual, Auditorial, dan Kinestetik terhadap Prestasi Belajar Siswa SMA Dian Andalas Padang. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran, 2(2), 291-296.
Rizaldi, D. R., Makhrus, M., & Doyan, A. (2019). Analisis Tingkat Kemampuan Berpikir Kritis dengan Model Perubahan Konseptual Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi, 5(1), 74-81.
Safitri, Z. D., & Miatun, A. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Karawang Barat. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 3222-3238.
Sari, L. M., Sutirna, & Firmansyah, D. (2023). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Berdasarkan Gaya Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 6(1), 207-217.
Sikumbang, D., Lengkana, D., & Foorantika, R. (2020). The Effect of Practicum Method on Representation Ability and Cognitive Learning Outcomes. Jurnal Pena Sains, 7(1), 25-32.
Solihah, S., Mulyani, L. S., & Ardiana, C. (2020). Analisis Gaya Belajar Siswa Berdasarkan Visual, Auditori, Kinestetik pada Mata Pelajaran Biologi MAN 1 Garut. Guna Humas Jurnal Kehumasan, 3(1), 1-12.
Suningsih, A., & Istiani, A. (2021). Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2), 225-234.
Susilaningsih, A., Drastisianti, A., Lastri, Kusumo, E., & Alighiri, D. (2019). The Analysis Of Concept Mastery Using Redox Teaching Materials With Multiple Representation And Contextual Teaching Learning Approach. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 8(4), 475-481.
Wahyuningsari, D., Mujiwati, Y., Hilmiyah, L., Kusumawardani, F., & Sari, P. I. (2022). Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Rangka Mewujudkan Merdeka Belajar. Jurnal Jendela Pendidikan, 2(4), 529-535.
Wilujeng, I. (2018). IPA Terintegrasi dan Pembelajarannya. Yogyakarta: UNY Press.
Wiradintana, R. (2018). Revolusi Kognitif Melalui Penerapan Pembelajaran Teori Bruner dalam Menyempurnakan Pendekatan Perilaku. Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi, 2(1), 47-51.
Yulianci, S., Nurjumiati, & Asriyadin. (2020). Analisis Karakteristik Gaya Belajar VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) Siswa pada Pembelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan MIPA, 10(1), 40-44.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v6i2.21018
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.