KELAYAKAN E-LKPD BERBASIS LITERASI SAINS MATERI GETARAN DAN GELOMBANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adnan, Mulbar, U., Sugiarti, & Bahri, A. (2021). Scientific Literacy Skills of Students: Problem of Biology Teaching in Junior High School in South Sulawesi , Indonesia. Internasional Journal of Instruction, 14(3), 847–860.
Andriana, E., Alamsyah, T. P., & Tambun, I. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Saintifik Kontekstual Materi Peristiwa Alam Beserta Mitigasi Bencana. Jurnal Ilmiah Kependidikan, 10(2), 163–172.
Andriyani, N., Hanafi, Y., Yulianti, I., Safitri, B., & Hartini. (2020). Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Lkpd Live Worksheet Untuk Meningkatkan Keaktifan Mental Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas Va Sd Negeri Nogopuro. Prosding Pendidikan Profesi Guru, 122–130. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.
Astuti, R. K., & Hayati, M. N. (2019). Development of Integrated Science Digital Module Based on Scientific Literacy. Jurnal Pena Sains, 6(1), 32–44.
Ayu, N. A., Suryanda, A., & Dewi, R. (2018). Hubungan Kebiasaan Membaca dengan Kemampuan Literasi Sains Siswa SMA Di Jakarta Timur. Bioma, 7(2), 162–172.
Effendi, H., & Hendriyani, Y. (2016). Pengembangan Model Blended Learning Interaktif dengan Prosedur Borg and. Internasional Seminar on Education (ISE), 62–70. https://doi.org/10.31227/osf.io/zfajx
Ekapti, R. F. (2016). Respon Siswa Dan Guru dalam Pembelajaran IPA Terpadu Konsep Tekanan Melalui Problem Based Learning. Jurnal Pena Sains, 3(2), 109–115.
Elfina, S., & Sylvia, I. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Problem Based Learning (PBL) dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Sosiologi di SMA Negeri 1 Payakumbuh. Jurnal Kajian Pendidikan dan Pembelajaran (Sikola), 2(1), 27–34.
Ernawati, I., & Sukardiyono, T. (2017). Uji Kelayakan Media Pembelajaran Interaktif pada Mata Pelajaran Administrasi Server. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 2(2), 204–210.
Ernawati, Y. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada Materi Teks Fabel Berbasis Saintifik untuk Siswa SMP Kelas VIII. Diksa : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 5(2), 94–103. https://doi.org/10.33369/diksa.v5i2.9982
Fachrozi, I., Boru, M. J., Masgumelar, N. K., Lestariningsih, N. D., Mustafa, P. S., Romadhana, S., Prasetyo, T. B., Victoria, A., Ardiyanto, D., Rodroquez, E. I. S., Gusdiyanto, H., Maslacha, H., & Hutama, H. A. (2020). Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Olahraga. Malang: Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Malang.
Fatmala, S. A., Sujana, A., & Maulana. (2017). Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa SD Kelas V pada Materi Peristiwa Alam. Jurnal Pena Ilmiah, 2(1), 211–220.
Handayani, M., Rusilowati, A., & Sarwi, S. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Literasi Sains pada Materi Alat-Alat Optik untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Siswa SMP. Unnes Physics Education Jornal, 9(1), 80–90.
Hari, B. S. (2019). Gerak dan Gaya (A. Tutik (ed.)). Depok: Penerbit Duta.
Hidayat, A. S., Dlis, F., & Hanief, S. (2021). Pengembangan Model Pembelajaran Atletik Nomor Lari Berbasis Permainan pada Siswa Sekolah Dasar (U. Nugroho (ed.)). Grobogan: CV. Sarnu Untung.
DOI: https://doi.org/10.21107/nser.v7i1.14215
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.