Agenda Setting Function (Studi Kasus Krisis Ekonomi Amerika dan Global)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah agenda media berpengaruh
terhadap agenda publik khususnya tentang pemberitaan krisis ekonomi
Amerika dan global. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis isi
dengan cara membandingkan pemberitaan di media tentang krisis ekonomi
dengan apa yang terjadi di publik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
terdapat hubungan antara agenda mediadan agenda publik tentang peristiswa
krisis ekonomi amerika dan global.
Kata kunci : Agenda Media, Agenda Public, Media
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Kaid, Lynda Lee, Handbook of Political Communication Research, London, Lawrence
Erlbaum Associates Publisher,2004
Litte John, Stephen W,Theories of Human Communication,Seventh Edition,United States
of Amerika, Wadsworth Group
Moerdijati, Sri,Teori Komunikasi (Bahan Mengajar Minat Studi Media dan
Komunikasi,FISIP,UNAIR), Surabaya,2007-2008
NugrohoBimo.,Eriyanto,danFransSurdiasis,PolitikMediaMengemasBerita,Jakarta,ISAI
Gatra No 46 Tahun XIV, 25 September – 01 Oktober 2008
Gatra No 49 Tahun XIV, 16-22 Oktober 2008
DOI: https://doi.org/10.21107/ilkom.v9i1.1155
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Netty Dyah Kurniasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Komunikasi by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.