Agenda Setting Function (Studi Kasus Krisis Ekonomi Amerika dan Global)

Netty Dyah Kurniasari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah agenda media berpengaruh
terhadap agenda publik khususnya tentang pemberitaan krisis ekonomi
Amerika dan global. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis isi
dengan cara membandingkan pemberitaan di media tentang krisis ekonomi
dengan apa yang terjadi di publik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
terdapat hubungan antara agenda mediadan agenda publik tentang peristiswa
krisis ekonomi amerika dan global.
Kata kunci : Agenda Media, Agenda Public, Media


References


Kaid, Lynda Lee, Handbook of Political Communication Research, London, Lawrence

Erlbaum Associates Publisher,2004

Litte John, Stephen W,Theories of Human Communication,Seventh Edition,United States

of Amerika, Wadsworth Group

Moerdijati, Sri,Teori Komunikasi (Bahan Mengajar Minat Studi Media dan

Komunikasi,FISIP,UNAIR), Surabaya,2007-2008

NugrohoBimo.,Eriyanto,danFransSurdiasis,PolitikMediaMengemasBerita,Jakarta,ISAI

Gatra No 46 Tahun XIV, 25 September – 01 Oktober 2008

Gatra No 49 Tahun XIV, 16-22 Oktober 2008




DOI: https://doi.org/10.21107/ilkom.v9i1.1155

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 1970 Netty Dyah Kurniasari

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
Indexed by: