PENGARUH PENERAPAN STRATEGI CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) TAHUN 2018
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anggoro, Linggar M. 2000. Teori-teori dan Profesi Kehumasan: Serta Aplikasinya di Indonesia. Terbitan Pertama. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Yogyakarta: Rineka Cipta.
Hardiani. 2016. Pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Brand Image (Citra Perusahaan)Studi Pada PT. Bank BRI Tbk (Persero) Cabang Makassar. Jurnal Imiah BONGAYA (Manajemen & Akuntansi). April 2016, No.XIX.
Hawkins, D. I. et.al. 2000. Marketers Guide to Public Relation. New York: John Willyand Son.
https://www.idx.co.id: AnnualReport PT. Pertamina (Persero) Tahun 2018 (diakses pada tanggal 10 April 2020, pukul 14.35 WIB).
https://www.pertamina.com(diakses pada tanggal 12 April 2020, pukul 15.03 WIB).
Irawan, Handi. 2003. Indonesian Customer Satisfaction: Membedah Strategi Kepuasan Pelanggan Merek Pemenang ICSA. Yogyakarta: Elex Media Komputindo.
Jasfar, Farida. 2005. Manajemen Jasa Pendekatan Terpadu. Cetakan Pertama. Bogor: Ghalia Indonesia.
Kasali, Rhenald. 2003. Manajemen Public Relation: Konsep & Aplikasi di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.
Prasiska, Yosa Vega., Pertiwi, Bunga., Nabila, Yosi Rizky., Indah, Kristin., dan Safitri, Dian. 2017. CSR dan Citra Perusahaan. Jurnal Bisnis dan Ekonomi (JEB). Vol. 24, No. 1 Maret 2017. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Magelang.
Rachman, Nurdin M, Asep Efendi dan Emit Wicaksana. 2011. Panduan Lengkap Perencanaan CSR. Cetakan 1. Jakarta: Penebar Swadaya.
Rachmawati, Tine Silvana. Program Corporate Social ResponsibilitySebagai Strategi Manajemen Kesan Perusahaan. 2019. Jurnal MetaKom. Vol. 3 No. 1 Juli 2019.
Rahadhini, MD. 2010. Peran Public Relations dalam Membangun Citra Perusahaan Melalui Program Corporate Social Responsibility. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan. Vol. 10, No. 1 April 2010.
Rusdianto, Ujang. 2013. CSR Communucation A Framwork for PR Practitioners. Cetakan Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Satya, Darma., dan Hidayatullah, Deden Syarif. 2018. Pengaruh Program Corporate Social Responbility Terhadap Citra Perusahaan (Studi pada PT. SUCOFINDO Tahun 2017). e-Proceeding of Management. Vol. 5, No. 2 Agustus 2018.
Ulum, Bahrul., Arifin, Zainul.,dan Fanani, Dahlan. 2014. Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Citra (Survei Pada Warga Sekitar PT. Sasa Inti Gending- Probolinggo. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol. 8, No. 1 Februari 2014.
Untung, Hendrik Budi. 2008. Corporate Social Responsibility. Jakarta: Sinar Grafika.
Vegawati, Silvania Mira., Kumadji, Srikandi., dan Fanani, Dahlan. 2015. Pengaruh Program Corporate Social Responsibilty (CSR) Terhadap Citra Perusahaan (Survey pada Warga di Desa Sidodadi Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB).Vol. 20 No. 1 Maret 2015.
DOI: https://doi.org/10.21107/kompetensi.v14i2.8962
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Dina Anggresa Oktina, Eka Septiana Sari, Intan Angelina Sunardi, Laili Nurul Hanifah, Vicky F Sanjaya
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.