ANALISIS STRATEGI BERSAING PRODUK PRIVATE BRAND DALAM BISNIS RITEL MODERN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ardhanari, M. 2008. Customer satisfaction Pengaruhnya Terhadap Brand Preference dan repurchase Intention Private brand, Jurnal Riset Ekonomi dan Bisnis, Vol .8 No. 2.
Brand Switching Analysis dalam Industri Ritel Modern. Marketing.co,id. 2013. Retrieved from http://www.marketing.co.id/brand-switching-analysis-dalam-industri-ritel-modern/
Cahyadi, H. D. dan Sugiharto, S. 2014. Pengaruh Private Brand Strategy Terhadap Brand Loyalty Pada Air Mineral 600 ml Merek Alfa di Alfamart Siwalankerto Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, Vol.2,No. 1.
Caroline, M. dan Rosalina, F. 2011. Analisa pengaruh brand image, kualitas dan store image terhadap keputusan pembelian konsumen private label produk air mineral dalam kemasan di Carrefour dan Giant Hypermarket di Surabaya. Thesis. Universitas Kristen Petra.
Chen, C. L. 2009. Thinking Leading to Private Brand Strategy that Caters for Customers Shopping Preference in Retailing, Jurnal Strategic.
DelVecchio, D. S. 2001. Consumer perceptions of private label quality: The role of product category characteristics and consumer use of heuristics. Journal of Retailing and Consumer Services 8:239–249.
Desy. 2000. Analisa Pengaruh Faktor Price, Quality, Familiarity, Dan Brand Loyalty Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam memilih Produk Makanan Ringan Private Label Giant Di Surabaya. Thesis, Universitas Kristen Petra.
Tjiptono, F. 2008. Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta : Andi
Ferrinadewi, E. 2005. Atribut Produk Yang Dipertimbangkan Dalam Pembelian Kosmetik dan Pengaruhnya pada Kepuasan Konsumen di Surabaya. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan,Vol. 7, No. 2, hal. 139-151.
Fuad. 2008. Pengantar Bisnis, edisi keenam, cetakan ketigabelas. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama
Gonzalez, C., Díaz, A. M. dan Trespalacios, J. A. 2006. Antecedents of The Difference in Perceived Risk Between Store Brands and National Brands, European Journal of Marketing, 40(1), 61.
Gilbert, D. 2003. Retail Marketing Management. 2nd ed, Pearson Educated Limited, England.
Haloho, K. C. 2012. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Melakukan Pembelian Produk Private Label Hypermart (Value Plus). Thesis. Universitas Esa Unggul.
Halim, C. 2012. Faktor Yang Menentukan Keputusan Pembelian Private Brand Oleh Konsumen Pada Carrefour Di Season City. Thesis. Universitas Esa Unggul.
Harcar, T., Kara, A., dan Kucukemiroglu, O. 2006. Consumer’s Perceived Value And Buying Behavior of Store Brands: An Empirical Investigation. The Business Review, Cambridge. Vol. 5, No.2.
Hartanto, A. dan Haryanto, J. O. 2012. Pengaruh Display, Kepercayaan Merek, Keakraban Merek, Persepsi Harga Terhadap Intensi Pembelian dan Pembelian Tak Terencana. Jurnal Pekan Ilmiah Dosen FEB, Universitas Kristen Satya Wacana.
Hernandez, J.G., dan Noruzi, M.R. 2011. A Study on Different Prespectives on Private Labels, International Journal of Humanities and Social Science, 1(2), 95-97.
Kapferer, J. 2008. The New Strategic Brand Management : Creating and Sustaining Brand Equity Long Term. 4th ed, Kogan Page, London and Philadelphia.
Kotler, P. 2002. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. terj : Hendra Teguh dan Ronny Antonius Rusly. Edisi 9, Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Prenhalindo
Kotler, P., dan Amstrong, G. 2008. Principles of Marketing, 12th ed. Pearson Education, Upper Saddle River.
Lincoln, K. dan L. Thomassen. 2008. Private Label: Turning the Retail Brand Threat in to Your Biggest Opportunity. Kogan Page.
Listiani, A. 2011. Pengaruh Karakteristik Produk Terhadap Intensitas Pembelian Produk Private Label Carrefour. Thesis. Universitas Indonesia.
Oei. I. 2012. Private brand. Retrieved from http://swa.co.id/uncategorized/konsultasi-pemasaran-private-label-2.
Sapto, M. dan Jiwo. 2010. Pengaruh Consumer-Level Factor Terhadap Kesuksesan Produk Private Label Brands (Penelitian terhadap produk pakaian, private label brands dari Matahari Department Store di Surakarta). Thesis, Universitas Sebelas Maret.
Schiffman, L. G. dan Kanuk, L. L. 1997. Consumer Behavior. 6th ed, New Jersey : Prentice Hall.
Simamora, B. 2003. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Singh, H. 2006. The Importance of Customer Satisfaction in Relation to Customer Loyalty and Retention, Management Decision 37 (1). pp. 1-6.
Sukotjo, H. dan Radix, A. 2010. Analisa Marketing Mix-7P (Produk, Price, Promotion, Place, Partisipant, Process, dan Physical Evidence) terhadap Keputusan Pembelian Produk Klinik Kecantikan Teta di Surabaya. Jurnal Mitra Ekonomi dan Manajemen Bisnis, Vol.1, No. 2: 216-228.
Suryanti, U. 2002. Manajemen dan Perilaku Konsumen. Jakarta : Salemba Empat
Tahun 2011, Pasar Ritel Indonesia Tumbuh 11 Persen. Republika.co.id. 2011. Retrieved from http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/ritel/12/02/20/lwiihv-tahun-2011-pasar-ritel-indonesia-tumbuh-11-persen.%20Diunggah%20pada%20hari%20Rabu/
Tjandrasa. 2006. Potensi Keuntungan Private brand Serta Proses Pemilihan Produk dan Pemasoknya Pada Bisnis Ritel. Jurnal Manajemen, Vol. 6. No. 1.
Utami, C. W. 2006. Manajemen Ritel, Strategi dan Implementasi Ritel Modern. Jakarta : Salemba Empat
Wijaya, T. dan Saparso. 2009. Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Produk Private Label di PT Lion Super Indo Jakarta. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, Vol. 9, No. 2:95-118.
DOI: https://doi.org/10.21107/kompetensi.v8i2.656
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2015 Fransiska Fortunata
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.