Pengaruh Kualitas Layanan ,Citra Merek Dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Online Produk Batik Tulis Mutiara Sendang Lamongan
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisa Pengaruh Kualitas Layanan, Citra Merek dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli online batik tulis di Mutiara Sendang Lamongan.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan sampel dengan cara Purposive Sampling dan Convinience Sampling. Penelitian ini menggunkan 99 responden
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif sedangkan jenis penelitiannya adalah eksplanatory research Adapun Tehnik Uji Instrumen yang digunakan adalah Uji Validitas dan Uji reabilitas ,Sedang analisis Data menggunakan regresi linear berganda dan dan uji asumsi klasik., uji hipotesis menggunakan (uji F dan uji T) serta R Determinasi dengan perhitungan SPSS 23 IBM.
Berdasarkan hasil penelitian diperolah variabel Kualitas Layanan (X1) diperoleh nilai thitung> ttabel (3.952 > 1.985) artinya Kualitas Layanan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Online, Variabel Citra Merek diperoleh nilai thitung> ttabel (4.201 > 1.985) artinya Citra Merek berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Online, sedangkan Kepercayaan (X3) diperoleh nilai thitung> ttabel (4.151 > 1.985) artinya Kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli Online, berdasarkan uji F diperoleh F hitung = 85.231> F tabel = 2.47 dapat dinyatakan bahwa, secara simultan Kualitas Layanan (X1), Citra Merek (X2) dan Kepercayaan(X3) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Online(Y), Sedangkan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel Citra Merek (X2)Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Basu Swastha, I. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Fandy Tjiptono . 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta
Ghozali, Imam, 2013, Analisis Multivariant SPSS : Undip, Semarang
Griffin Ronald J. Ebert, 2013. Edisi Kedelapan. BISNIS. Memahami Proses Pemasaran Dan Perilaku Konsumen. Salemba Empat : Jakarta
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangg.
Kotler, Philip, 2011, Marketing Management: Analysis, Planning, Implimentation and Control, 10th ed. Englewood Cliffs, NJ : Prentice Hall
Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga
Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi (Edisi 3). Jakarta: Salemba Empat.
Lee, HJ. & Kang, MS. (2012). The Effects of Shopping Orientations , Online Trust and Prior Online Purchase Experience toward Customers ’ Online Purchase Intention. International Business Research, 3(3), 63–76.
Mauludin, Hanif, 2010, Marketing Research: Panduan Bagi Manajer, Pimpinan Perusahaan Organisasi, Penerbit Elex Media Komputindo Jakarta
Nanda Bella Fidanty Shahnaz, Wahyono 2016. Faktor yang mempengaruhi Minat Beli konsumen di Toko online Management Analysis Journal https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/maj/article/download/5571/7743
Setiadi, N. J. (2008). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana
Sumarto (2010) Pentingnya Brand Loyalty terhadap Minat Beli Ulang, Jurnal ekonomi
Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono, 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Siti Maliyah (2015).Pengaruh citra merek, kepercayaan (trust) dan komitmen terhadap loyalitas nasabah pada PT. Henan putihrai asset management. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, Universitas Ibnu Khaldun https://media.neliti.com/media/publications/96732-ID-pengaruh-citra-merek-kepercayaan-trust-d.pdf
Tjiptono, Fandy. (2008). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset
Tjiptono, Fandy., 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta
Tatik Suryani, Perilaku Konsumen Implikasi Pada Strategi Pemasaran, (Yogyakarta: Graha. Ilmu, 2008)
DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v7i2.9050
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Ahmad Fathur Rozi, - Nasikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.