Peran Brand Awereness terhadap Keputusan Pembelian Produk

Firda Ramadayanti

Abstract


Pada saat ini, persaingan pasar di dunia sangatlah bebas. Hal ini pula yang menuntut pelaku usaha untuk lebih kreatif dan saling bersaing dalam menjual juga memasarkan produknya. Perusahaan harus menciptakan strategi-strategi apa saja yang paling efektif dan efisien untuk mempertahankan produk yang ditawarkan agar digunakan oleh konsumen secara berkelanjutan. Maka perlu adanya Brand awereness (kesadaran merek) yang harus dimiliki oleh setiap konsumen. Brand awereness adalah Kesadaran merek (brand awareness) adalah kesanggupan seorang calon pembeli untuk mengenali atau mengingat kembali bahwa suatu merek merupakan bagian dari kategori produk tertentu. Tujuan dari penelitian mengetahui peran brand awereness terhadap keputusan pembelian konsumen.

Keywords


Brand awareness; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Abdul Latief. 2018. ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA WARUNG WEDANG JAHE (STUDI KASUS WARUNG SIDO MAMPIR DI KOTA LANGSA). Jurnal Manajemen Dan Keuangan. Vol. 7, No.1. https://ejurnalunsam.id/index.php/jmk/article/view/756

Hatane Semuel dan Kelvin Yohanes Setiawan. 2018. PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA, BRAND AWARENESS, PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SEPATU OLAHRAGA. Jurnal Manajemen Pemasaran.Vol.12, No.1. 47-52 http:// jurnal pemasar an.petra.ac.id/index. php/ mar/ article/view/20721

Tjiptono, Fandy. 2006. Pemasaran Jasa. Edisi Pertama. Malang: Bayumedia Pubhlishing.

Harris Kristanto dan Ritzky Karina M.R. Brahmana. 2016.PENGARUH PRODUCT PLACEMENT PADA FILM INDONESIA TERHADAP BRAND AWARENESS DAN PURCHASE INTENTION MASYARAKAT SURABAYA. Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol.10, No.1. 20-26. http://jurnalpemasaran.petra.ac.id/index.php/mar/article/view/19770

Nadya Egileona Wibowo. 2017. PENGARUH BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA YELLOW TRUCK CABANG SUNDA BANDUNG TAHUN 2017). e-Proceeding of Applied Science. Vol.3, No.2. Page 230. https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/files/135786/jurnal_eproc/pengaruh-brand-awraeness-terhadap-keputusan-pembelian-studi-kasus-yellow-truck-cabang-sunda-bandung.pdf.

Sri Rahayusih Wilujeng. 2014. PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME.Vol 2, No.2. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jptn/article/view/8300/8468

Website :

https://www.hestanto.web.id/brand-awareness-kesadaran-merek/

https://www.ekrut.com/media/brand-awareness-adalah

https://www.tribunnews.com/bisnis/2015/12/10/pertumbuhan-industri-periklanan-indonesia-sewindu-terakhir-terhitung-menakjubkan




DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v6i2.6690

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Firda Ramadayanti

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis
by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2460-3775 (Online) dan ISSN: 2355-9543 (Print)

Indexed by: