Analisis Pengaruh Biaya Kompensasi Terhadap Motivasi Dan Kinerja Karyawan
Abstract
Motivasi adalah dorongan yang timbul dalam diri seseorang secara sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu, usaha yang menyebabkan seseorang atau kelompok tertentu tergerak melakukan sesuatu karena ingin mencapai tujuan yang dikehendakinya, kompensasi adalah segala bentuk sesuatu baik berupa uang, maupun barang fisik maupun nonfisik oleh perusahaan diberikan kepada karyawan yang bekerja di suatu perusahaan, sedangkan kinerja karyawan adalah merupakan suatu tingkatan pencapaian hasil kerja yang dicapai dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang diberikan kepada pegawai dengan memperoleh imbalan prestasi tertentu.
Keywords
Strategi pemasaran; guerilla marketing; digital marketing, UMKM.
Full Text:
PDFReferences
http://www.sepengetahuan.com/2017/08/21-pengertian-kompensasi-menurut-para- ahli.html
http://www.dosenpendidikan.com/22-pengertian-motivasi-menurut-para-ahli-terlengkap/
https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-2174686/warga-demo-pt-nestle-tuntut- kompensasi-dan-minta-dipekerjakan Kurniawan, Didi. 2009. Mengembangkan Ekonomi Kerakyatan dengan Akselerasi Sektor Riil dan UKM. Tersedia [Online] http://didikurniawan.web.id/2009/04/29/ mengembangkan-ekonomi- kerakyatan-dengan-akselerasi-sektor-riil-dan-ukm/ Diakses tanggal 6 Juli 2018.
DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v5i2.6661
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Uswatun Hasanah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.