Analisis Pengaruh Biaya Kompensasi Terhadap Motivasi Dan Kinerja Karyawan

Uswatun Hasanah

Abstract


Motivasi adalah dorongan yang timbul dalam diri seseorang secara sadar atau tidak sadar untuk melakukan suatu tindakan dengan tujuan tertentu, usaha yang menyebabkan seseorang atau kelompok tertentu tergerak melakukan sesuatu karena ingin mencapai tujuan yang dikehendakinya, kompensasi adalah segala bentuk sesuatu baik berupa uang, maupun barang fisik maupun nonfisik oleh perusahaan diberikan kepada karyawan yang bekerja di suatu perusahaan, sedangkan kinerja karyawan adalah  merupakan  suatu tingkatan pencapaian hasil kerja  yang dicapai dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan yang diberikan kepada pegawai dengan memperoleh imbalan prestasi tertentu.

Keywords


Strategi pemasaran; guerilla marketing; digital marketing, UMKM.

Full Text:

PDF

References


http://www.sepengetahuan.com/2017/08/21-pengertian-kompensasi-menurut-para- ahli.html

http://www.dosenpendidikan.com/22-pengertian-motivasi-menurut-para-ahli-terlengkap/

https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-2174686/warga-demo-pt-nestle-tuntut- kompensasi-dan-minta-dipekerjakan Kurniawan, Didi. 2009. Mengembangkan Ekonomi Kerakyatan dengan Akselerasi Sektor Riil dan UKM. Tersedia [Online] http://didikurniawan.web.id/2009/04/29/ mengembangkan-ekonomi- kerakyatan-dengan-akselerasi-sektor-riil-dan-ukm/ Diakses tanggal 6 Juli 2018.




DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v5i2.6661

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Uswatun Hasanah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis
by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2460-3775 (Online) dan ISSN: 2355-9543 (Print)