Optimisasi Kata Kunci SEO Untuk Peningkatan Pemasaran Digital

Denny Purnomo, Diovianto Putra Rakhmadani, Manda Rahmat Husein Lubis, Maliana Puspa Arum, Muhammad Eka Purbaya

Abstract


Para pelaku bisnis mulai gencar melakukan pemasaran digital dengan harapan untuk memenangi kompetisi bisnis di era society 5.0 ini, pemanfaatan website untuk bisnis merupakan sebuah solusi yang harus mulai dilakukan agar dapat meningkatkan fungsi digitalisasi dari suatu bisnis, tak terkecuali di bidang pemasaran. Pemasaran digital merupakan usaha untuk mempromsikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Rental Mobil Arbitrans merupakan sebuah bisnis persewaan mobil dan motor yang mulai melakukan pemasaran digital melalui website dengan menerapkan pendekatan Search Engine Optimization(SEO). Penelitian ini menggunakan metode pengembangan website denganmenerapkan teknik SEO dan menghasilkan sebuah website bisnis yang dapat digunakan untuk menampilkan profil usaha bisnis dan pencarian bisnis yang terindeks di mesin pencarian Google, sehingga dapat menghasilkan sebuah model pemasaran digital yang bekerja lebih baik daripada pemasaran secara konvensional.


Keywords


optimization; digital marketing; website; SEO

References


Ali, F. (2016). Hotel website quality, perceived flow, customer satisfaction and purchase intention. Journal of Hospitality and Tourism Technology. https://doi.org/10.1108/JHTT-02-2016-0010

American Marketing Association. (2017). What is Marketing? — The Definition of Marketing — AMA. In American Marketing Association.

Asse, Azlam, R., & Ambo. (2018). Strategi Pemasaran Online (Studi Kasus Facebook Marketing Warunk Bakso Mas Cingkrank di Makassar). Jurnal Komunikasi.

Hidayatullah, S., Patalo, R. G., Firdianjah, A., Waris, A., Malang, U., & Malang, P. (2019). Pengaruh sistem informasi pemasaran, kualitas pelayanan dan loyalitas terhadap keunggulan bersaing jatim park group. Senasif.

Holliman, G., & Rowley, J. (2014). Business to business digital content marketing: Marketers’ perceptions of best practice. Journal of Research in Interactive Marketing. https://doi.org/10.1108/JRIM-02-2014-0013

Kannan, P. K., & Li, H. “Alice.” (2017). Digital marketing: A framework, review and research agenda. International Journal of Research in Marketing.

Laksana, D., & Dharmayanti, D. (2018). Pengaruh Digital Marketingterhadap Organizational Performance Denganintellectualcapital Danperceived Quality Sebagai Variabel Intervening Pada Industri Hotel Bintang Empat Di Jawa Timur. Jurnal Manajemen Pemasaran. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.10-24

Leeflang, P. S. H., Verhoef, P. C., Dahlström, P., & Freundt, T. (2014). Challenges and solutions for marketing in a digital era. European Management Journal. https://doi.org/10.1016/j.emj.2013.12.001

Rakhmadani, D. P., & Wicaksono, S. R. (2015). Sistem Informasi Pengukuran Efektivitas Produksi BerbasisWeb (Studi Kasus : PT. Beiersdorf Indonesia). Jurnal Rekayasa Sistem Industri. https://doi.org/10.26593/jrsi.v4i2.1628.70-76

Rewah, J. (2018). Pengaruh Promosi Berbasis Teknologi Informasi Terhadap Pengusaha Muda Universitas Klabat. CogITo Smart Journal. https://doi.org/10.31154/cogito.v4i1.99.24-36

Rizka, C. L. D., Dewi, F. S., & Wicaksono, S. R. (2019). Pengukuran Dan Kualitas Perangkat Lunak Website “Linkedin” Menggunakan Metode Function Point Analysis. Jiska (Jurnal Informatika Sunan Kalijaga). https://doi.org/10.14421/jiska.2018.32-02




DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v9i1.15233

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Denny Purnomo

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis
by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2460-3775 (Online) dan ISSN: 2355-9543 (Print)