Sikap Konsumen Terhadap Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi

Dahmiri Dahmiri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap konsumen terhadap pelayananan rumah sakit Raden Mattaher Jambi. Penelitian ini mengambil sampel dari 100 responden menggunakan metode Convenience Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Fishbien Model untuk mengukur sikap konsumen terhadap pelayanan Rumah Sakit Raden Mattaher. Untuk mengukur dan mengevaluasi tingkat tingkat kepercayaan konsumen digunakan Skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap konsumen terhadap pelayanan rumah sakit Raden Mattaher cukup baik atau fositif, yang berarti bahwa konsumen / pasien cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit Raden Mattaher.

References


Anwar Prabu Mangkunegara (2002). Perilaku Konsumen (edisi Revisi). Refika Aditama. Bandung.

Azwar, Saifuddin. (2000). Sikap Manusia: Teori dan Pengukurannya. Pustaka Pelajar, Yogyakarta.

Engel. et. el,. (2002). Perilaku Konsumen. Edisi Keenam. Jilid 1. Binarupa Aksara, Jakarta.

Gasperz, Vincent (2001). Total Quality Management. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kotler, Philip dan A.B. Susanto. (2000). Manajemen Pemasaran di Indonesia, Edisi Pertama, Salemba Empat, Jakarta.

Kotler, Philip. (2002). Manajemen Pemasaran Edisi Milenium, Prenhalinndo, Jakarta.

Likert, Rensis. (1986). Organisasi Manusia: Nilai dan Manajemen. Edisi Baru,Terjemahan, Penerbit Erlangga, Jakarta.

Lupiyoadi, Rambat. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa – Teori dan Praktek. Penerbit Salemba Empat, Depok.

Nugroho, Setiadi. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Prenada Media, Jakarta.

Peter, J.P. dan J. C. Olson (terj.) (1999). Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jilid 1. 4th ed. Jakarta : Erlangga.

Robbins, Stephen. (2006). Perilaku Organisasi. PT Indeks, Kelompok Gramedia

Simamora, Bilson. (2002). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Simamora, Bilson. (2004). Riset Pemasaran. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Sugiono, Dr. (2003). Metode Penelitian Bisnis. Penerbit CV. Alfabeta, Bandung.

Sanjaya, S. P,. (2007). Pengaruh Persepsi dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatzu Xenia, UWM Surabaya.

Setiadi, Nugroho J. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Prenada Media, Jakarta.

Yazid. (2003). Pemasaran Jasa. Edisi Kedua, Penerbit Ekonisia. Jogjakarta.




DOI: https://doi.org/10.21107/jsmb.v2i2.1491

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 - Dahmiri

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Creative Commons License
Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis
by Universitas Trunojoyo Madura is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

ISSN: 2460-3775 (Online) dan ISSN: 2355-9543 (Print)

Indexed by:
       akreditasi sinta