Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Beli Konsumen SNB Coffee Lamongan

Rangga Arya Dhaniswara, Nirma Kurriwati

Abstract


This study wants to find out how much influence social media has on consumer buying interest at SNB Coffee Lamongan. Using samples obtained from questionnaires to 50 respondents. The data is processed using quantitative methods with tests, namely T test, validity test, reliability test, and normality test, which will be analyzed using simple regression, with the help of SPSS software.
The results obtained in this study are that social media (X) has a positive and significant effect on Consumer Buying Interest (Y) at SNB Coffee Lamongan


Full Text:

PDF

References


Adenia, N (2019). Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Secara Offline Pada Toko Rr Stuff Di Bengkulu (Studi Kasus Mahasiswa Febi). Diploma Thesis. IAIN Bengkulu

Adhani, K. Laksmira dkk (2020). Pengaruh Waktu Sebelum dan Selama Pandemi Covid-19 Terhadap Perilaku Konsumen Belanja Online. IEC: Industrial Engineering Conference 2020

Indika, D.R. & Jovita, C (2017). Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Padjadjaran, Bandung. Vol 1, No 1

Kemp, S. (2021). The Latest Insights Into the ‘State of Digital’. We Are Social.

Komalasari, R. (2020). Manfaat Teknologi Informasi dan Komunikasi di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, Vol. 7 , No 1 Juni 2020

Limanseto, H. (2021). UMKM Menjadi Pilar Penting dalam Perekonomian Indonesia. Siaran Pers Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian HM.4.6/103/SET.M.EKON.3/05/2021

Madni, G. R. (2014). Consumer’s behavior and effectiveness of social media. Global Journal of Management and Business Research: E Marketing,14(8).

Michael, N. L. (2016). Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada Pt. Hasjrat Abadi Manado Cabang Tendean, Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi Volume 16 No. 01 Tahun 2016, Universitas Sam Ratulangi.

Nafisah. (2018). Pengaruh Strategi Promosi Melalui Social Media Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Produk Pakaian Wanita Aris Grosir Di Kabupaten Bantul). Seminar Nasional & Call For Paper, 15 Desember 2018

Nasihin, M.A dkk (2020). Strategi Bisnis Era New Normal Pada Kedai Kopi di Surabaya. Jurnal Ekonomi dan Bisnis, Vol 13, No. 2, Desember 2020

Penitasari, N. (2017). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Abon Lele Bang Zay (Studi pada Konsumen Abon Lele Bang Zay di Kota Malang), Doctoral dissertation, University of Muhammadiyah Malang

Phillips, J. & Noble, S.M. (2007). Understandings Consumers’ Attitudes Towards the Cinema as an Advertising Medium. Journal of Advertising

Philip Kotler dan Gerry Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran, jilid 1 dan 2, Edisi Ke-12, Ahli bahasa bob sabrana, M.M. Penerbit Erlangga. Di cetak PT. Gerola Aksara Pratama.

Plate, G.P (2021). Terjadi Pergeseran Penggunaan Internet Selama masa Pandemi. Berita Kominfo (online). http://kominfo.go.id

Puntoadi, Danis. (2011). Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Putra, A (2017). Pengaruh Iklan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Pada Texas Chicken Pekanbaru). JOM FISIP Vol. 4 No. 1. Universitas Riau

Rudyanto (2018). Pengaruh Pemasaran Jejaring Media Sosial Dan Keterkaitan Konsumen Terhadap Niat Beli Konsumen. Jurnal Manajemen dan Pemasaran Jasa Vol. 11 No. 2 September 2018: 177-200

Solis, Brian. (2010). Engage: The Complete Guide for Brands and Businesses to Build

Tungka. D. dkk (2020). Pengaruh Social Media Marketing Pada Instagram Terhadap Minat Beli Chatime Indonesia. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, Vol 8 No 2

Tjiptono, F. (2016). Strategi Pemasaran. Andi: Yogyakarta

Untari, D & Fajariana, D.E. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik). Volume 2 No. 2 September 2018

Wibowo, PTJ. (2020). Membedah Perbedaan Traditional Marketing dan Digital Marketing. Warta Ekonomi (online). https://www.wartaekonomi.co.id/




DOI: https://doi.org/10.21107/jkim.v3i1.17331

Refbacks

  • There are currently no refbacks.