Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Seblak Duar Bangkalan

Nadila Islamia, Hadi Purnomo

Abstract


The purpose of this study determines the effectiveness of product
quality, price, and promotion of the decision repurchase in Seblak Duar
Bangkalan. This research usesquantitative methods. The sampling technique
used non-probability sampling with purposive sampling as a sampling method,
this study uses of 100 sample respondents. The population in this study are
Seblak Duar Bangkalan customers who have bought. The result of this study
is the product quality and promotion variables that have a partial effect on
repurchase decisions, while the price does not have partially affect of
repurchase decisions.
Keywords: Product Quality, Price, Promotion, Repurchase Decision


Full Text:

PDF

References


Amalia,Suri & M. Oloan Asmara Nasution (2017). Pengaruh Citra Merek,

Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian

Handphone merek Xiaomi Di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan

Keuangan Vol 06. No.01.ISSN:2252-8445.

Ananingsih, T., Hasiholan, L.B., Wahyono, E.H. 2018. Pengaruh kualitas

produk, promosi, harga dan saluran distribusi terhadap keputusan

pembelian produk Johnson and Johnson Indonesia. Journal of

Management. Vol. 4, No. 4.

Andre. 2009. Analisis Hubungan antara Kepuasan Pelanggan dan loyalitas

Pelanggan terhadap Keinginan Pembelian Ulang, Studi Kasus di

Universitas bunda Mulia. Business & Management journal Bunda

Mulia, Vol. 5, No.1.

Anuraga, W., & Sitohang, S. (2015). Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan

Merk terhadap keputusan pembelian ulang. Jurnal Ilmu dan Riset

Manajemen(JIRM), 4(10).

Ardiansyah, M. A. 2012. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat

Pembelian Serta Dampaknya Terhadap Proses Keputusan Pembelian

J&C Cookies. Jakarta: Universitas Bina Nusantara.

Arumsari, D., & Khasanah, I. (2012). Analisis pengaruh kualitas produk, harga

dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam

kemasan (AMDK) Merek Aqua (Studi pada Konsumen Toko Bhakti

Mart KPRI Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah) (Doctoral dissertation,

Fakultas Ekonomika dan Bisnis).

Assauri, S. (2013). Marketing management. Jakarta: Rajawali Pers.

Bayu Mustika Aji T. U. L. U. S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan

Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Brand

Fashion “CAROUSEL” Di Yogyakarta (Doctoral dissertation, UPN

Veteran Yogyakarta).

Bunga, Fredereca Geofanny dan Chairy. 2010. Jurnal Pengaruh Psikologi

Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Smartphone

Blackberry. Surabaya: Universitas Airlangga.

Ernawati, D. (2019). Pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan promosi

terhadap keputusan pembelian produk Hi Jack sandals Bandung. JWM

(Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17-32.

Fuad, A. N. (2013). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap

KeputusanPembelian (Survei ada Pemilik Sepeda Motor Honda Beat

Karburator Di Ahass Barokah Motor Kediri). Jurnal Administrasi Bisnis,

(1).

Ghozali, I. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Spss.

Semarang:Universitas Diponegoro.

Graciola, et all. 2018. Does price sensitivity and price level influence store

priceimage and repurchase intention in retail markets?. Journal of

ratailing andconsumer services, vol 44,201-213

Hariyanti, A. D. (2011). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Produk

Perlengkapan Kunci Di PT Kenari Djaja Prima Semarang. Jurnal Sains

Pemasaran Indonesia(Indonesian Journal of Marketing Science),

(1), 47-87.

Hermawan, Agus. 2012. KomunikasiPemasaran. Jakarta: Erlangga.

Ike Nur Fadilah, 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhadap KeputusanKartu Simpati. Jurnal ilmu dan riset manajemen, 8(11).

Kotler & Armstrong. 2011. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid Satu dan Dua. Erlangga. Jakarta.

Kotler, & Amstrong. 2014. Principles of Marketing. 12th Edition. Jilid 1

Terjemahan BobSabran Jakarta : Erlangga.

Kusmawati, E., & Samboro, J. (2015). Pengaruh Faktor Psikologis Dan

Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware

(Studi Pada Warga Desa Tlekung Kota Batu). Jurnal Aplikasi Bisnis,

(1), 91-100.

Kusumastuti, Y.I. 2011. Komunikasi Bisnis. Bogor: IPB Press.

Lovelock, Christopher H. dan Lauren K. Wright. 2008. “Manajemen

Pemasaran Jasa”. Cetakan II. Indeks. Jakarta.

Martini, Tina. 2015. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Desain

terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Merek Honda

Jenis Skutermatic. Jurnal Penelitian. Vol. 9, No.1.

Mawarsari, I. (2018). Pengaruh kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap

Minat Beli Ulang Konsumen Olahan Buah Carica di DaerahWonosobo.

Skripsi. Tidak diterbitkan. Fakultas Ekonomi. Universitas Sanata

Dharma: Yogyakarta.

Melisa, Y. (2012). Pengaruh bauran pemasaran ritel terhadap keputusan

pembelian ulang konsumen mega prima swalayan Payakumbuh.

Jurnal Manajemen, 1(01).

Mongi, L., Mananeke, L., & Repi, A. (2014). Kualitas produk, strategi promosi

dan harga pengaruhnya terhadap keputusan pembelian kartu Simpati

Telkomsel di Kota Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi,

Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(4).

Mowen, J. C., & Minor, M. (2012). Perilaku Konsumen dialih bahasakan oleh

Dwi Kartika Yahya. Jakarta: Erlangga.

Musfar, Tengku Firli. 2020. Buku Ajar Manajemen Pemasaran Bauran

Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran.

Bandung: Media Sains Indonesia.

Nugrahanto, N. F. R., Farida, N., & Listyorini, S. (2015). Pengaruh Kualitas

Produkdan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang

Melalui Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Yamaha Vixion

PT. Mataram Sakti Setiabudi). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 4(3),

-185.

Oktarini, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap

Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Aplikasi Gojek Di Kota

Tangerang. Jurnal Sekretari Universitas Pamulang, 6(2), 248-257.

Riduwan dan Akdon. 2013. Rumus dan Data dalam Analisis Statistika.

Bandung : Alfabeta.

Rizki, A. R. A. (2014). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi

Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Minat Beli Ulang Sebagai

Variabel Intervening.

Rosvita. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan

Cuaca terhadap Keputusan Pembelian Teh siap Minum dalam

Kemasan Merek Teh Botol Sosro. Skripsi. Fakultas Ekonomi

Universitas Diponegoro, Semarang

Rumagit, R. 2013. Bauran Penjualan Eceran (Retailing Mix) Pengaruhnya

Terhadap Keputusan Pembelian di Jumbo Swalayan Manado. Jurnal

EMBA Vol 1.4.www.ejournal.unsrat.ac.id di akses 5 Mei 2014. Hal 171-

Sagita, F. E. (2013). Pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan

pembelian ulang produk kentucky fried chicken (kfc) di cabang basko

grand mall oleh mahasiswa universitas negeri padang. Jurnal

Manajemen, 2(02).

Setyaningrum, F., & Wati, N. J. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi

dan Citra Merk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang. JAMSWAP,

(4),17 25.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Sujarweni, V. W. (2008). Belajar Mudah SPSS untuk Penelitian. Yogyakarta:

Global Media Informasi.

Tjiptono, Fandy. 2015. Manajemen Jasa. Edisi Keempat. Yogyakarta: Andi

Usmiar, U., & Nurhamidah, N. (2019). Pengaruh Harga Dan Promosi

Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Prabayar Indosat. Jurnal

Menara Ekonomi: Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 5(1).

Wibawa, T. (2020). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Pelayanan

Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Belanja Online Shopee

(Doctoral dissertation,Universitas Muhammadiyah Surakarta).




DOI: https://doi.org/10.21107/jkim.v2i3.15947

Refbacks

  • There are currently no refbacks.