Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Seblak Duar Bangkalan
Abstract
The purpose of this study determines the effectiveness of product
quality, price, and promotion of the decision repurchase in Seblak Duar
Bangkalan. This research usesquantitative methods. The sampling technique
used non-probability sampling with purposive sampling as a sampling method,
this study uses of 100 sample respondents. The population in this study are
Seblak Duar Bangkalan customers who have bought. The result of this study
is the product quality and promotion variables that have a partial effect on
repurchase decisions, while the price does not have partially affect of
repurchase decisions.
Keywords: Product Quality, Price, Promotion, Repurchase Decision
Full Text:
PDFReferences
Amalia,Suri & M. Oloan Asmara Nasution (2017). Pengaruh Citra Merek,
Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian
Handphone merek Xiaomi Di Kota Langsa. Jurnal Manajemen dan
Keuangan Vol 06. No.01.ISSN:2252-8445.
Ananingsih, T., Hasiholan, L.B., Wahyono, E.H. 2018. Pengaruh kualitas
produk, promosi, harga dan saluran distribusi terhadap keputusan
pembelian produk Johnson and Johnson Indonesia. Journal of
Management. Vol. 4, No. 4.
Andre. 2009. Analisis Hubungan antara Kepuasan Pelanggan dan loyalitas
Pelanggan terhadap Keinginan Pembelian Ulang, Studi Kasus di
Universitas bunda Mulia. Business & Management journal Bunda
Mulia, Vol. 5, No.1.
Anuraga, W., & Sitohang, S. (2015). Pengaruh Produk, Harga, Promosi, dan
Merk terhadap keputusan pembelian ulang. Jurnal Ilmu dan Riset
Manajemen(JIRM), 4(10).
Ardiansyah, M. A. 2012. Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Minat
Pembelian Serta Dampaknya Terhadap Proses Keputusan Pembelian
J&C Cookies. Jakarta: Universitas Bina Nusantara.
Arumsari, D., & Khasanah, I. (2012). Analisis pengaruh kualitas produk, harga
dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam
kemasan (AMDK) Merek Aqua (Studi pada Konsumen Toko Bhakti
Mart KPRI Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah) (Doctoral dissertation,
Fakultas Ekonomika dan Bisnis).
Assauri, S. (2013). Marketing management. Jakarta: Rajawali Pers.
Bayu Mustika Aji T. U. L. U. S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan
Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Brand
Fashion “CAROUSEL” Di Yogyakarta (Doctoral dissertation, UPN
Veteran Yogyakarta).
Bunga, Fredereca Geofanny dan Chairy. 2010. Jurnal Pengaruh Psikologi
Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kembali Smartphone
Blackberry. Surabaya: Universitas Airlangga.
Ernawati, D. (2019). Pengaruh kualitas produk, inovasi produk dan promosi
terhadap keputusan pembelian produk Hi Jack sandals Bandung. JWM
(Jurnal Wawasan Manajemen), 7(1), 17-32.
Fuad, A. N. (2013). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap
KeputusanPembelian (Survei ada Pemilik Sepeda Motor Honda Beat
Karburator Di Ahass Barokah Motor Kediri). Jurnal Administrasi Bisnis,
(1).
Ghozali, I. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Spss.
Semarang:Universitas Diponegoro.
Graciola, et all. 2018. Does price sensitivity and price level influence store
priceimage and repurchase intention in retail markets?. Journal of
ratailing andconsumer services, vol 44,201-213
Hariyanti, A. D. (2011). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli Ulang Produk
Perlengkapan Kunci Di PT Kenari Djaja Prima Semarang. Jurnal Sains
Pemasaran Indonesia(Indonesian Journal of Marketing Science),
(1), 47-87.
Hermawan, Agus. 2012. KomunikasiPemasaran. Jakarta: Erlangga.
Ike Nur Fadilah, 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhadap KeputusanKartu Simpati. Jurnal ilmu dan riset manajemen, 8(11).
Kotler & Armstrong. 2011. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas. Jilid Satu dan Dua. Erlangga. Jakarta.
Kotler, & Amstrong. 2014. Principles of Marketing. 12th Edition. Jilid 1
Terjemahan BobSabran Jakarta : Erlangga.
Kusmawati, E., & Samboro, J. (2015). Pengaruh Faktor Psikologis Dan
Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware
(Studi Pada Warga Desa Tlekung Kota Batu). Jurnal Aplikasi Bisnis,
(1), 91-100.
Kusumastuti, Y.I. 2011. Komunikasi Bisnis. Bogor: IPB Press.
Lovelock, Christopher H. dan Lauren K. Wright. 2008. “Manajemen
Pemasaran Jasa”. Cetakan II. Indeks. Jakarta.
Martini, Tina. 2015. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Desain
terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Merek Honda
Jenis Skutermatic. Jurnal Penelitian. Vol. 9, No.1.
Mawarsari, I. (2018). Pengaruh kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap
Minat Beli Ulang Konsumen Olahan Buah Carica di DaerahWonosobo.
Skripsi. Tidak diterbitkan. Fakultas Ekonomi. Universitas Sanata
Dharma: Yogyakarta.
Melisa, Y. (2012). Pengaruh bauran pemasaran ritel terhadap keputusan
pembelian ulang konsumen mega prima swalayan Payakumbuh.
Jurnal Manajemen, 1(01).
Mongi, L., Mananeke, L., & Repi, A. (2014). Kualitas produk, strategi promosi
dan harga pengaruhnya terhadap keputusan pembelian kartu Simpati
Telkomsel di Kota Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi,
Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 1(4).
Mowen, J. C., & Minor, M. (2012). Perilaku Konsumen dialih bahasakan oleh
Dwi Kartika Yahya. Jakarta: Erlangga.
Musfar, Tengku Firli. 2020. Buku Ajar Manajemen Pemasaran Bauran
Pemasaran sebagai Materi Pokok dalam Manajemen Pemasaran.
Bandung: Media Sains Indonesia.
Nugrahanto, N. F. R., Farida, N., & Listyorini, S. (2015). Pengaruh Kualitas
Produkdan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang
Melalui Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Yamaha Vixion
PT. Mataram Sakti Setiabudi). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 4(3),
-185.
Oktarini, R. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap
Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Aplikasi Gojek Di Kota
Tangerang. Jurnal Sekretari Universitas Pamulang, 6(2), 248-257.
Riduwan dan Akdon. 2013. Rumus dan Data dalam Analisis Statistika.
Bandung : Alfabeta.
Rizki, A. R. A. (2014). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi
Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Minat Beli Ulang Sebagai
Variabel Intervening.
Rosvita. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan
Cuaca terhadap Keputusan Pembelian Teh siap Minum dalam
Kemasan Merek Teh Botol Sosro. Skripsi. Fakultas Ekonomi
Universitas Diponegoro, Semarang
Rumagit, R. 2013. Bauran Penjualan Eceran (Retailing Mix) Pengaruhnya
Terhadap Keputusan Pembelian di Jumbo Swalayan Manado. Jurnal
EMBA Vol 1.4.www.ejournal.unsrat.ac.id di akses 5 Mei 2014. Hal 171-
Sagita, F. E. (2013). Pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan
pembelian ulang produk kentucky fried chicken (kfc) di cabang basko
grand mall oleh mahasiswa universitas negeri padang. Jurnal
Manajemen, 2(02).
Setyaningrum, F., & Wati, N. J. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi
dan Citra Merk Terhadap Keputusan Pembelian Ulang. JAMSWAP,
(4),17 25.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Sujarweni, V. W. (2008). Belajar Mudah SPSS untuk Penelitian. Yogyakarta:
Global Media Informasi.
Tjiptono, Fandy. 2015. Manajemen Jasa. Edisi Keempat. Yogyakarta: Andi
Usmiar, U., & Nurhamidah, N. (2019). Pengaruh Harga Dan Promosi
Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Prabayar Indosat. Jurnal
Menara Ekonomi: Penelitian dan Kajian Ilmiah Bidang Ekonomi, 5(1).
Wibawa, T. (2020). Pengaruh Promosi, Harga, Dan Kualitas Pelayanan
Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Belanja Online Shopee
(Doctoral dissertation,Universitas Muhammadiyah Surakarta).
DOI: https://doi.org/10.21107/jkim.v2i3.15947
Refbacks
- There are currently no refbacks.